5 Area Menyelam Paling Baik Di Indonesia

Senin, 22 Juli 20130 komentar

Beberapa orang menyelam untuk alasan yang tidak sama. Ada yang mengerjakannya sekedar hanya untuk hiburan serta ada yang mengerjakannya dikarenakan tuntutan pekerjan. untuk yang jadi jemu dengan panorama yang itu-itu saja, menyelam yaitu di antara pilihan yang paling baik. Tidak cuma dikarenakan sensasi yang diakibatkan waktu menyelam, namun juga panorama alam bawah laut yang amat tidak sama dengan panorama yang lain. Waktu menyelam, seseorang dapat seolah-olaah dibawa ke dunia lain nan cantik tetapi penuh misteri. Untuk kita orang indonesia, kita tak perlu pergi ke great barrier reef di australia untuk menyelam dikarenakan alam bawah laut indonesiapun menaruh keindahan serta potensi yang demikian besar dari sudut pandangg pariwisata. Di bawah ini yaitu sebagian titik menyelam pilihan dari sekian banyak titik menyelam yang ada di indonesia yang tidak bisa ditinggalkan :


1. Pulau Komodo

Sebagai di antara finalis new seven wonder, pulau komodo nyatanya tidak cuma dikenal luas sebagai habitat asli dari hewan komodo yang populer didunia, namun juga sebagai di antara area di indonesia dengan keindahan surga bawah air paling baik didunia. dari seluruh titik menyelam yang ada, tatawa besar serta batu bolong yaitu dua titik favorit yang sangat banyak dikunjungi oloeh beberapa penyelam. untuk penyelaman dangkal, chrystal rock yaitu juaranya di mana beberapa penyelam bisa nikmati indahnya panorama terumbu karang yang berwarna-warni cuma pada kedalaman 5 mtr..

2. Raja Ampat
Raja ampat adalah sisi dari provinsi papua barat tepatnya di kabupaten waisai. sebagai di antara lokasi menyelam terindah di indonesia apalagi didunia raja ampat mempunyai keanekaragaman hayati yang tergolong di antara yang terlengkap didunia. di area ini ada lebih kurang 1500-an type spesies ikan, 700-an type moluska, serta 500-an lebih type karang yang tersebar di area seluas 4, 6 juta hektar. area ini bisa dicapai kurun waktu 1, 5 – 2 jam dari sorong.

3. Bunaken

Lokasi menyelam bunaken terdapat di menado, sulawesi utara. area yang dulu menyandang rekor sebagai area dengan penyelam terbanyak ( 2861 ) ini adalah sisi dari segitiga terumbu karang di mana ada 12 titik dari keseluruhan 20 titik menyelam yang sangat dikunjungi wisatawan yang dihidupi oleh 91 type ikn serta 13 type karang.

4. Wakatobi
Nama wakatobi rupanya di ambil dari paduan nama-nama pulau ( wangi-wangi, kaledupa, tomia, serta binongko yang teletak di kabupaten waakatobi, sulaweesi tenggara. keunikannya yaitu di area ini ada 750 spesies koral dari 850 type yang sudah teridentifikasi didunia dan biota laut yang jarang dijumpai di lokasi penyelaman yang lain.

5. Alor

Terdapat di nusa tengara timur, pulau alor dikelilingi laut yang jernih dengan 26 titik lokasi penyelaman yang mempunyai keindahan kelas dunia. dikarenakan karena sangat jernihnya apalagi beberapa penyelam dapat mempunyai jarak pandang sampai 40 mtr.. tak hanya dikarenakan kekayaan type ikannya, keunikan perairan lebih kurang pulau alor adalaah suhu air bisa beralih dengan cepat dari hangat ke dingin atau sebaliknya dikarenakan perairan ini ada area bertemunya dua arus laut.

Untuk beberapa penyelam, anda tak perlu pergi ke luar negeri untuk memperoleh titik paling baik untuk menyelam dikarenakan indonesia sendiri mempunyai tempat-tempat dengan keindahan alam bawah laut yang tidak kalah dengan tempat-tempat di luar negeri. kelima area di atas yaitu tempat-tempat yang tidak bisa ditinggalkan. tiap-tiap area mempunyai keindahannya masing yang tidak bisa dibanding dengan yang lain. selamat menyelam !

sumber : mesakh.saragih
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger