7 Fakta Menjijikkan Masalah Kolam Renang Umum

Minggu, 28 Juli 20130 komentar

Berenang sesungguhnya menyehatkan. namun terdapat banyak fakta menjijikkan perihal kolam renang umum yang bikin hasrat berenang lantas hilang ! apa saja ? simak selengkapnya layaknya yang ditulis dari medical daily di bawah ini.

  • Kaporit
Kaporit memanglah dipakai untuk membunuh kuman bakteri didalam kolam renang. tetapi bila aromanya tercium demikian kuat, itu bukan hanya sinyal yang baik. karena kaporit berkwalitas tinggi harusnya tidak menyebarkan aroma yang terlampau kuat.
  • Cryptosporidium
Cryptosporidium atau crypto adalah parasit yang mengakibatkan diare. parasit ini apalagi dapat hidup didalam kolam renang yang telah diberi kaporit. lantas didalam kolam renang yang sangat bersih lalu, anda terus berisiko terkena infeksi parasit ini.
  • Urine
Satu dari lima orang dewasa amerika mengaku senang pipis didalam kolam renang. menjijikkan memanglah, tetapi rutinitas itu jelas amat tidak menyehatkan. urine di kolam renang melemahkan kinerja kaporit saat membunuh kuman. hingga perenang berisiko terkena penyakit.
  • Giardia
Sama layaknya crypto, giardia juga terhitung parasit penyebab diare. giardia ditemukan pada air, tanah, serta makanan yang terkontaminasi. giardia lalu periode hidupnya lebih lama serta cukup kebal pada kaporit. kabar buruknya, giardia dapat menyebar melewati air di kolam renang umum, dari binatang ke manusia, serta ke sesama manusia.
  • Feses
Menurut centers for disease control ( cdc ) amerika, perenang berkontribusi didalam penyebab ada feses di kolam renang umum sejumlah 0, 14 gram sesudah 15 menit masuk ke kolam. disamping itu, pada th. 2010 lantas, satu dari delapan kolam renang umum demikian kotor serta selanjutnya memperoleh peringatan untuk ditutup dengan segera.
  • Rwi
Rwi yaitu recreational water illness dikarenakan oleh kuman yang menyebar dikarenakan menelan air kotor. menurut cdc, masalah rwi makin meningkat sepanjang 20 th. paling akhir. di antara tanda-tanda umum dari rwi yaitu diare.
  • Bakteri E. Coli
Cdc juga lakukan penelitian yang menunjukkan bila sejumlah 161 kolam renang di atlanta memiliki kandungan bakteri e. coli - bakteri yang terkait dengan feses. untuk meminimalisir kontaminasi bakteri tersebut, cdc merekomendasikan supaya pengunjung kolam mandi dengan sabun terlebih dulu sebelum saat berenang.

Untuk melindungi kebersihan serta kesehatan saat ada di kolam renang umum, baiknya anda mandi dengan sabun sebelum saat serta setelah berenang, tidak buang air didalam kolam, serta tidak menelan air kolam.

sumber : merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger