Belajar Renang Untuk Orang Dewasa

Selasa, 23 Juli 20130 komentar

Dikarenakan kolam renang hotel yang biasa saya kunjungi tengah dipugar, terpaksa melacak alternatif kolam renang lain untuk lakukan olahraga air ini. selanjutnya pilihan jatuh ke kolam renang umum di gelanggang remaja, yang walau dekat dengan rumah tetapi tidak dulu dikunjungi kian lebih 26 th. ( duh lamanya ya ). mengapa lama sekali tidak dulu ketempat itu ? jawabnya sederhana saja, dikarenakan sampai 1 tahun yang lantas saya belum dapat berenang.

Ya, saya baru dapat berenang di atas umur 30 th., telah cukup tuakan. tetapi saya meyakini ada banyak di antara kita, orang dewasa yang juga tetap belum dapat berenang. walau sebenarnya renang yaitu aktivitas yang mengasyikkan serta menyehatkan. karenanya saya pingin sharing trick untuk mereka yang telah dewasa serta pingin studi renang sendiri.

Belajar renang sendiri, yang benar saja ? he3, benar kok, saya studi sendiri, tak ada yang mengajarin. dulu ngajak rekan untuk mengajari, namun tidak berhasil. selanjutnya saya mengambil keputusan untuk studi renang sendiri. pendekatannya pasti lain dengan melatih renang untuk anak-anak. saya berupaya melacak metode studi renang yang cukup mengasyikkan untuk diri sendiri. mari kita mulai.




Langkah 1 : Kuatkan Tekad
Ada semakin banyak alasan untuk orang dewasa untuk tidak studi renang, yang utama umumnya yaitu rasa malu ( terlebih apabila dipandang anak kecil yang telah dapat berenang lantas tengsin sendiri ). yakinlah dapat satu perihal, anda bukan hanya hanya satu orang dewasa yang baru studi berenang, lantas sesungguhnya rekan anda banyak, tak perlu malu. anda dapat lihat perihal tersebut apabila telah kerapkali ke kolam renang.

Lantas carilah alasan penguat kemauan yang lain. buat saya waktu itu yaitu anak. saya takut apabila mengajak anak melancong melalui transportasi air ( yang cukup banyak di kota saya banjarmasin ) apabila ia kecebur tidak dapat membantu. saya juga takut ia tidak dapat berenang dikarenakan bapaknya tidak dapat berenang.

Langkah 2 : Pergi Ke Kolam Renang
Anda tidak mengharapkan dapat berenang cuma membaca tehnik berenang bukan hanya ? lantas pergilah kekolam renang. datanglah pagi-pagi, dikarenakan umumnya orang belum terlampau banyak ( saya senantiasa datang jam 7 pagi ). masuklah ke air serta nikmati.

Peringatan : Dikarenakan anda belum dapat berenang maka mutlak untuk anda untuk meyakinkan keamanan. yakinkan anda ada di lokasi yang kedalamannya tetap sangat mungkin anda untuk berdiri dengan safe dengan kepala di hawa untuk bernafas.

Untuk step awal ini saya merekomendasikan lebih kurang kedalaman sepinggang sampai setinggi dada. coba untuk memasukkan kepala anda sebentar-sebentar kedalam air, cuma untuk membiasakan saja. berpeganglah pinggir'>di pinggir kolam renang dengan style superman terbang ( posisi badan horinzontal ) untuk rasakan daya apung tubuh anda sembari mengerakkan kaki. hari pertama cukup kerjakan ini, tak perlu tergesa-gesa.

Langkah 3 : Mendapatkan Daya Apung Tubuh Anda

Yakinlah, tubuh manusia mengapung didalam air. sebenarnya, dapat lebih sulit untuk tenggelam daripada timbul didalam air. sesudah anda mulai dapat berenang, anda dapat tahu untuk menyelam lebih sulit dari pada untuk mengapung.

Yang butuh di perhatikan keyword di sini yaitu anda mengapung didalam air, bukan hanya dipermukaannya. cuma beberapa kecil dari tubuh kita yang nampak di atas permukaan air. saya mendapatkan daya apung tubuh saya, apabila melayang di air, yaitu dari atas kepala sampai sedikit di bawah mata, karena dari bawah mata sampai keujung kaki ada di bawah air. eksplorasilah daya apung tubuh anda sendiri ( janganlah cemas, anda yang bertubuh gemuk justru mempunyai daya apung yang semakin besar ).

Bagaimana langkah tahu daya apung tubuh anda ? carilah kolam renang dengan kedalaman lebih kurang dada/dagu anda. merapatlah ketepinya dengan tubuh menghadap dinding. berpeganganlah ketepi kolam. perlahan-lahan masukan tubuh anda ke didalam air dengan menekukkan kaki anda sampai kaki anda melayang diatas lantai kolam. anda tak perlu menahan napas. sesudah tubuh anda masuk kedalam air, lepaskan pegangan tangan anda. biarlah tubuh anda melayang didalam air sebagian waktu hingga mendapatkan titik keseimbangannya. sesudah sebagian waktu anda tahu hingga di mana daya apung tubuh sendiri.

Sudahkah anda mendapatkan daya apung tubuh anda ? gagal ? mengapa ? dikarenakan anda keburu panik hingga mengambil keputusan berdiri untuk mengambil napas ?

Inilah halangan yang pertama saya jumpai. umumnya orang yang belum dapat berenang dapat panik bila mukanya ( terlebih hidung ) masuk kedalam air. anda terlampau singkat didalam air, hingga belum betul-betul mendapatkan daya apung tubuh.

Untungnya saya selanjutnya mendapatkan alat bantu yang cocok. apakah itu pelampung ? bukan hanya, didalam studi saya tidak memakai pelampung sekalipun. pelampung memanglah dapat menolong anda untuk timbul didalam air memperbesar daya apung tubuh. tetapi itu bukan hanya daya apung tubuh sendiri. yang kita butuhkan yaitu menemukan daya apung itu tanpa pertolongan apa pun.

Alat itu yaitu snorkel ( alat menyelam simpel yang terdiri dari mask serta pipa bernapas ). belilah snorkel yang bagus, memanglah lumayan mahal namun siapa tau anda dapat meneruskan hobi ini dengan snorkling di taman laut satu hari kelak. ikuti panduan penggunaannya. lakukan bernapas melalui mulut melewati pipa tersebut. cobalah juga untuk buang air yang masuk pipa hembuskannya kuat-kuat ( layaknya ikan paus ).

Sesudah punya kebiasaan, cobalah ulangilah langkah mendapatkan daya apung tubuh di atas. berita baiknya, dengan pertolongan pipa yang jauh menjulang di atas kepala, anda tak perlu cemas perihal bernapas. masukkan tubuh anda kedalam air, enjoy saja, bernapaslah biasa. bertahanlah cukup lama didalam air serta biarlah tubuh anda melayang. telah ? lebih enakkan karenanya ada alat bantu ini. anda apalagi bisa melihat-lihat sekeliling didalam air. coba sedikit mengerakkan kaki serta tangan didalam situasi tubuh melayang ini. putarlah posisi tubuh anda sampai membelakangi dinding kolam.

Saat menemukan daya apung tubuh ini yang utama yaitu janganlah panik. umumnya sesudah mendapatkan daya apung tubuh anda, keyakinan diri dapat sedikit naik serta anda mulai menikmatinya.

Nah, untuk step pertama, cukup dulu berbagi studi renang untuk orang dewasa part 1 dari saya. selanjutnya pada part 2, saya dapat membahas bagaimana mulai bergerak didalam air. terus pakai snorkel anda pastinya.



Sebelum Saat Anda Berenang, Butuh Di Perhatikan Perihal Tersebut :
  • Orang yang sangat mahir berenang lalu dapat tenggelam, lantas tetaplah waspada serta bijaksana. ketahui kolam renang anda terlebih dulu. di mana sisi yang didalam, di mana sisi yang licin. sikap hati-hati terus butuh diprioritaskan.
  • Yakinkan juga kolam renang ada yang mengawasi. anda dapat mengajak rekan, maupun meyakinkan ada penjaga kolam renang yang mengawasi.
  • Untuk step awal sebelum saat dapat berenang, tetaplah ada dibagian kolam yang sangat mungkin anda untuk bernapas dengan bebas. janganlah terlampau dangkal janganlah terlampau didalam.
  • Kerjakan pemanasan secukupnya serta janganlah berenang sekurang-kurangnya sejam sesudah makan. Kenakanlah baju renang yang pantas serta nyaman.
  • Langkah ini cukup sukses untuk diri saya. tetapi saya bukan hanya perenang pakar, sebenarnya saya yaitu pemula sebagaikan renang sebagai olahraga selingan serta rekreasi. lantas saya tidak menyebutkan langkah saya pas, lantas modifikasilah cocok keperluan anda. 
sumber : syarief76.wordpress.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger