Histori Renang Dunia

Jumat, 19 Juli 20130 komentar

Aktivitas berenang amat simpel dikarenakan cuma dengan mandi di suangai telah dapat dimaksud dengan berenang, renang telah di kenal pada zaman batu atau prasejarah perihal ini di tunjukkan dengan temuan lukisan-lukisan di gua sira di mesir yang menceritakan perenang pada zaman prasejarah tersebut.

Nicolas wynman yaitu profesor bhs dari jerman yang dapat menulis buku perihal renang yang pertama kalinya yakni pada th. 1538. olah raga renang pertama kali dipertandingkan di eropa pada th. 1800 yang pada saat itu mayoritas memakai style dada.

Namun renang style bebas, yang lantas dimaksud trudgen, yang diperkenalkan pada th. 1973 oleh John arthur trudgen, menyalin dari rakyat asli amerika. kolam persaingan adalah sisi dari olimpiade modern pertama di athena pada th. 1896.

Pada 1902 trudgen diperbaharui oleh Richard cavill, memakai sentakan mengguncang. pada th. 1908, dunia asosiasi renang, amatir internasional federasi renang ( fina / federation internationale de keahlian berenang de amateur ) dibentuk. style kupu-kupu pertama yaitu variasi dari style dada, hingga selanjutnya ia di terima sebagai style yang terpisah pada th. 1952.


Lukisan dari zaman batu sudah ditemukan di gua perenang dekat wadi sora ( atau sura ) sisi selatan-barat mesir dekat libya. gambar-gambar ini terlihat tunjukkan style dada atau dayung anjing, walau dapat barangkali bahwa gerakan berkenaan dengan arti ritual tak ada hubungannya dengan berenang. gua ini juga digambarkan didalam film inggris pasien.

Stempel lilin mesir yang bertanggal pada 4000 serta 9000 sm tunjukkan empat perenang yang berenang dengan variasi dari style bebas. referensi lain tentang renang juga ditemukan pada relief babel didalam lukisan dinding asyur melukiskan variasi dari style dada.

Lukisan-lukisan yang sangat populer sudah ditemukan di padang pasir kebir serta diperkirakan datang dari lebih kurang 4000 th. sebelum saat masehi. nagoda lega juga tunjukkan perenang yang datang dari 3000 th. sebelum saat masehi. india istana mohenjo daro 2800 th. sm mempunyai kolam berukuran 30 mx 60 m. minos minoan istana knossos di kreta juga dilengkapi dengan bak mandi.

Makam mesir dari 2000 sm tunjukkan variasi style bebas. penggambaran perenang juga ditemukan pada orang het, minoans, serta penduduk timur sedang yang lain, suku inca di tepantitla rumah di teotihuacan, serta didalam mosaik di pompeii.

Referensi catatan yang datang dari 2000 sm, terhitung gilgamesh, iliad, odyssey, injil ( yehezkiel 47 :5, 27 :42 perjanjian, yesaya 25 :11 ), beowulf, serta hikayat yang lain, walau gayanya tidak dulu diterangkan. ada juga sebagian mengatakan beberapa perenang didalam naskah vatikan, borgian serta bourbon.

Orang yunani tidak melibatkan berenang di olimpiade kuno, tetapi mempraktekan olah raga tersebut, kerap membangun kolam renang sebagai sisi dari bak mandi mereka. satu pernyataan yang umumnya menyinggung di yunani yaitu atakan perihal seseorang bahwa dia tidak paham bagaimana langkahnya lari maupun berenang.

Orang etruscan tarquinia ( Italia ) tunjukkan gambar perenang didalam 600 th. sm, serta makam kuno di Yunani tunjukkan perenang gambar 500 th. sm. yunani sisilia sudah ditawan di kapal raja persia xerxes i pada th. 480 sm. sesudah tahu serangan yang akan tiba pada angkatan laut yunani, dia mengambil pisau serta melompat ke laut.

Sepanjang malam serta pada ventilator ( Snorkel ) yang terbuat dari buluh, ia berenang kembali ke perahu serta memotong tali. juga menyebutkan bahwa keterampilan berenang menyelamatkan yunani pada pertempuran salamis, saat persia seluruh tenggelam waktu kapal mereka dihancurkan. julius caesar juga dikenal sebagai perenang yang baik.

Serangkaian relief dari 850 sm di galeri nimrud dari musium Inggris tunjukkan beberapa perenang, yang beberapa besar yaitu didalam konteks militer, kerap memakai alat bantu renang. di jepang renang adalah di antara keahlian terhormat samurai, serta catatan histori menjelaskan persaingan renang pada th. 36 sm oleh kaisar diselenggarakan suigui ( ejaannya tidak jelas ), yang pertama kali dikenal sebagai perlombaan renang.

Cerita rakyat Jerman menjelaskan perihal renang, yang dengan berhasil dipakai didalam perang melawan romawi. juga dikenal persaingan renang sejak waktu itu. abad pertengahan ke 1800 kolam renang yaitu di antara dari tujuh ketangkasan yang dimiliki oleh beberapa ksatria di abad pertengahan, terhitung berenang menggunakan pakaian besi.

Tetapi, dikarenakan kolam itu didalam situasi baju, ia jadi kurang popular dikarenakan penduduk jadi lebih konservatif, serta ia sudah ditentang oleh gereja pada abad pertengahan. sebagai contoh, pada abad ke-16, pengadilan Jerman di Vechta larangan area renang umum tanpa baju untuk anak-anak. leonardo da vinci bikin sketsa awal pelampung.

Nicolas wynman pada th. 1538, profesor bhs nasional Jerman, menulis buku renang pertama Colymbetes. tujuannya bukan hanya untuk berolahraga, tetapi untuk kurangi bahaya tenggelam. walau demikianlah, buku tersebut diisi pendekatan yang amat bagus serta metodis untuk studi belajar style dada, serta terhitung alat bantu renang layaknya tekanan kantung hawa, ikatan buluh, atau sabuk pelampung.

Lebih kurang waktu yang sama, e. digby dari inggris juga menulis buku perihal renang, menyebutkan bahwa manusia bisa berenang tambah baik dari ikan. pada th. 1603 organisasi renang pertama dibentuk di Jepang. Kaisar go-yozei Jepang menyebutkan bahwa anak-anak sekolah mesti bisa berenang. pada 1696, penulis perancis thevenot menulis the art of renang, menjelaskan bahwa style dada amat serupa dengan style dada modern.

Buku ini sudah diterjemahkan kedalam bhs Inggris serta jadi kolam acuan standar sepanjang bertahun-tahun hingga hari esok. pada 1708, pertama grup penyelamatan dikenal chinkiang asosiasi simpan hidup dibentuk di Cina. klub renang th. 1796 ( yang tetap ada ) sudah ditemukan di upsala, swedia.

Benjamin franklin dianggap sebagai pencipta sirip berenang pada umur sepuluh, th. 1716. muts nyali pada 1739 ( juga dieja guts muth ) dari schnepfenthal, Jerman, menulis senam für die jugend ( latihan untuk orang-orang muda ), terhitung spesial perihal renang. pada th. 1974 kanonikus oronzio de bernardi of italy menulis sesuatu buku dua jilid perihal renang, terhitung latihan mengambang sebagai prasyarat untuk studi berenang.

Pada th. 1798 guts muts menulis buku lain kleines lehrbuch der schwimmkunst zum selbstunterricht ( sesuatu buku kecil perihal seni berenang pelajaran untuk studi sendiri ), merekomendasikan pemakaian memancing untuk menolong didalam studi berenang. bukunya menjelaskan pendekatan tiga langkah untuk studi berenang yang tetap dipakai hingga hari ini.

Pertama, bikin siswa punya kebiasaan dengan air, baik, berlatih di luar gerakan renang air, ketiga, berlatih gerak berenang didalam air. ia yakin bahwa renang yaitu sisi mutlak dari pendidikan. grup penyelamatan yang lain didirikan pada th. 1767 ( 1768 ? ) di amsterdam oleh belanda, pada th. 1772 di kopenhagen, serta pada th. 1774 oleh kerajaan inggris.

Pada grup kemanusiaan dibentuk pada 1768 di Amerika serikat. the haloren, garam pembuat grup di halle, Jerman, amat mahir berenang melewati pemberian contoh yang baik pada orang lain ajarkan anak-anak mereka berenang pada umur yang amat muda. jaman modern sesudah olimpiade 1896 olimpiade yang diadakan pada th. 1896 di athena.

Persaingan spesial lelaki ( tengok juga berenang di olimpiade musim panas th. 1896 ). enam pertandingan sudah direncanakan, tetapi cuma empat yang sesungguhnya diselenggarakan : 100 m, 500 m, serta 1200 m style bebas serta 100 m untuk beberapa pelaut. medali emas pertama dimenangkan oleh alfred hajos dari hungaria dengan catatan waktu 1 :22 :20 untuk m style bebas 100.

Hajos juga memenangkan pertandingan 1200 m, serta tidak dapat memenangkan 500 m, yang dimenangkan oleh paul neumann dari australia. persaingan renang lain dari 100 m ke pelaut, terhitung tiga pelaut yunani di teluk zea dekat piraeus, diawali dengan perahu dayung. pemenangnya yaitu ioannis malokinis dengan waktu dua menit serta 20 detik. 1500 m ras juga digelar.

Pada th. 1897, kapten Henry sheffield bikin kaleng penyelamat atau penyelamatan silinder, yang saat ini dikenal sebagai alat bantu penyelamatan di baywatch. pinggir membuatnya meluncur lebih cepat di permukaan air, walau bisa mengakibatkan cedera. olimpiade ke-2 diadakan di Paris pada th. 1900 menampilkan 200 m, 1000 m, serta 4000 m style bebas, 200 m style punggung, serta 200 m tim balap ( tengok juga berenang di olimpiade musim panas th. 1900 ).

Ada dua tambahan pertandingan renang yang tidak biasa ( walau cukup umum pada saat itu ), kendala proses renang di sungai seine ( berenang dengan aliran ), serta air didalam perlombaan renang. 4000 m style apa pun oleh John arthur jarvis menang dengan catatan waktu kurang dari satu jam, terpanjang renang olimpiade perlombangan dulu diselenggarakan.

Style punggung juga diperkenalkan di olimpiade di Paris, dan dengan polo air. osborne swimming club dari manchester mengalahkan klub-klub dari belgia, Perancis serta jerman dengan amat gampang. trudgen style dikembangkan oleh guru renang serta perenang australia keturunan inggris bernama richard ( fred, frederick ) cabill.

Layaknya trudgen, dia lihat masyarakat asli kepulauan solomon, memakai style bebas. namun tidak layaknya trudgen, dia lihat tendangan mengibas, serta mempelajarinya dengan seksama. dia memakai ini gelombang baru mengibas style dada atau tendangan gunting dari trudgen.

Dia memakai gerakan ini pada th. 1902 di kejuaraan internasional di Inggris untuk menciptakan rekor dunia baru dengan berenang di luar style yang dikerjakan oleh seluruh perenang trudgen pada 100 yard dengan catatan waktu 0 :58. 4 ( sebagian sumber menyebutkan bahwa itu yaitu dirinya kurun waktu singkat 0 : 58, 8 ).

Ia mengajarkan style ini pada enam anaknya, tiap-tiap dapat jadi perenang kejuaraan. tehnik yang dikenal sebagai style bebas australia hingga th. 1950, saat itu dipersingkat jadi cuma style bebas, dengan tehnis dikenal sebagai merangkak depan.

Olimpiade 1904 di st louis meliputi perlombaan 50 yard, 100 yard, 220 yard, 440 yard, 880 yard serta satu mil style bebas, 100 mtr. style punggung serta 440 mtr. style dada, serta 4 * 50 mtr. style bebas estafet ( tengok juga berenang 1904 olimpiade ). perlombaan untuk membedakan pada dada style bebas, lantas saat ini ada dua style yang ditetapkan ( dada serta punggung ) serta style bebas, dimana umumnya orang berenang dengan style trudgen.

Ia juga menjelaskan perlombaan untuk persaingan lompat jauh, di mana jarak tanpa berenang, sesudah melompat ke didalam kolam diukur. pada th. 1907 perenang annette kellerman dari australia berkunjung ke amerika serikat sebagai bawah air balerina, versi lain dari kolam keselarasan, menyelam ke didalam tangki kaca. dia ditangkap dikarenakan menampilkan perihal yang tidak sopan, yang nampak lengan pakaian renang, kaki serta leher.

Kellerman merubah mandi jadi kemeja lengan panjang, celana panjang berakhir, serta kerah, sesaat terus menjaga baju ketat yang mengungkap wujud tubuh bawahnya. dia lantas membintangi sebagian film, di antaranya perihal kehidupan pribadinya. pada th. 1908, asosiasi renang dunia dari federasi renang amatir internasional ( fina / federation internationale de keahlian berenang de amateur ) dibentuk.

sumber : maintenancepools.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger