Olahraga Selam

Kamis, 18 Juli 20130 komentar

Beberapa besar persaingan menyelam terdiri dari tiga disiplin : 1m serta 3m springboards, serta platform. didalam acara platform, pesaing yang diizinkan untuk lakukan penyelaman mereka baik pada lima, tujuh 1/2 ( biasanya cuma dimaksud tujuh ) atau menara sepuluh mtr. didalam mencukupi menyelam utama, terhitung olimpiade serta kejuaraan dunia, menyelam platform dari ketinggian 10 mtr.
Penyelam mesti lakukan sebanyak set penyelaman cocok dengan kriteria yang ditetapkan, terhitung jungkir balik serta berputar. penyelam dihakimi pada apakah serta seberapa baik mereka merampungkan seluruh segi penyelaman, kesesuaian tubuh mereka dengan kriteria penyelaman, serta jumlah splash yang dibikin oleh mereka masuk ke air. sesuatu nilai yang barangkali dari sepuluh dipecah jadi tiga poin untuk terlepas landas, tiga untuk penerbangan, serta tiga untuk catatan tersebut, dengan satu yang ada Untuk berikan fleksibilitas hakim.
skor mentah dikalikan dengan factor kesusahan, datang dari jumlah serta gabungan gerakan coba. beberapa penyelam dengan keseluruhan skor paling tinggi sesudah urutan penyelaman yaitu dinyatakan sebagai pemenang.
  • Scoring Menyelam
Ada aturan yang mengatur skor sesuatu penyelaman. umumnya skor yang melibatkan tiga unsur penyelaman : pendekatan, penerbangan, serta entri. hal penting yang merubah penilaian yaitu :

Platform yang dipilih ( 10 mtr., 7, 5 mtr., atau 5 mtr. )
Bila tangan-berdiri dibutuhkan, periode waktu serta mutu terus
score tinggi penyelam di puncak menyelam, dengan tinggi tambahan membuahkan skor yang lebih tinggi
jarak dari alat penyelam menyelam di semua menyelam ( penyelam tidak mesti amat dekat, tidak bisa terlampau jauh, namun idealnya mesti ada didalam jarak 2 kaki ( 0, 61 m ) dari platform )
Posisi tubuh benar didefinisikan penyelam cocok untuk menyelam yang tengah dikerjakan, terhitung jari-jari kaki menunjuk serta menyentuh setiap waktu
Yang pas jumlah rotasi serta revolusi atas penyelesaian menyelam serta masuk ke didalam air
sudut masuk - penyelam mesti masuk ke air segera, tanpa sudut. banyak penghargaan penyelam hakim untuk jumlah splash diciptakan oleh penyelam pada masuk, dengan percikan kurang membuahkan skor yang lebih tinggi.

Untuk kurangi subjektivitas mencetak gol di besar bersua, panel lima atau tujuh hakim dirakit. bila lima hakim maka nilai paling tinggi serta paling rendah dapat dibuang serta tiga sedang diringkas serta dikalikan dengan dd ( tingkat kesulitan-ditentukan dari gabungan bergerak dikerjakan, dimana posisi serta dari apa yang tinggi ). didalam acara internasional yang besar, ada tujuh hakim didalam perihal ini paling tinggi serta skor paling rendah yaitu lagi dibuang serta lima sedang yang dijumlahkan, lantas ratioed oleh 3 / 5, serta dikalikan oleh dd, hingga berikan perbandingan yang berkelanjutan dengan 5-hakim momen. karena, amat sukar untuk satu hakim untuk merekayasa nilai.
Ada kesalahpahaman umum perihal penilaian serta menghakimi. didalam serius mencukupi, nilai mutlak yaitu agak berarti. ini yaitu nilai relatif, bukan hanya nilai mutlak yang menang bersua. karena, baik menilai menyiratkan penilaian berkelanjutan di penyelaman. dengan spesial, bila hakim berkelanjutan berikan skor rendah untuk seluruh penyelam, atau dengan berkelanjutan berikan nilai tinggi untuk beberapa penyelam yang sama, dapat menilai hasil yang relatif adil serta dapat mengakibatkan penyelam untuk meletakkan didalam urutan yang benar. tetapi, nilai mutlak mempunyai arti untuk beberapa penyelam individual. tak hanya contoh jelas dari pengaturan catatan, nilai absolut juga dipakai untuk peringkat serta kwalifikasi untuk mencukupi tingkat yang lebih tinggi.
Didalam aktivitas menyelam disinkronisasi, ada panel tujuh atau sembilan hakim ; dua untuk menandai proses satu penyelam, dua untuk menandai proses yang lain, serta tiga atau lima untuk menilai sinkronisasi.

  • Penyelaman
Pada waktu terlepas landas, dua segi mutlak dari menyelam tersebut sudah ditetapkan, serta tidak bisa lantas dapat diubah sepanjang eksekusi. di antaranya yaitu lintasan menyelam, serta yang lain yaitu besarnya momentum sudut.Kecepatan rotasi - serta sebab itu jumlah rotasi - barangkali beragam dari waktu ke waktu ubah wujud tubuh, cocok dengan hukum kekekalan momentum sudut.
Pusat massa penyelam tersebut parabolic jalur bebas jatuh dibawah dampak gravitasi ( meremehkan dampak kendala hawa, yang bisa diabaikan pada kecepatan yang terlibat ).

  • Kontrol Rotasi
Besarnya momentum sudut terus konstan di semua menyelam, namun karena
momentum sudut = kecepatan rotasi × peristiwa inersia,
serta peristiwa inersia semakin besar saat tubuh mempunyai jari-jari meningkat, kecepatan rotasi bisa ditingkatkan gerakkan tubuh jadi wujud kompak, serta dikurangi membuka ke posisi lurus.
Dikarenakan wujud terselip yaitu yang sangat kompak, itu berikan kontrol yang teratas kecepatan rotasi, serta penyelaman di posisi ini lebih gampang untuk lakukan. penyelaman di posisi lurus yang sangat sukar, dikarenakan nyaris tak ada area lingkup untuk merubah kecepatan, hingga momentum sudut mesti diciptakan di terlepas landas dengan tingkat akurasi yang amat tinggi. ( didalam jumlah kecil kontrol ada memindahkan posisi lengan serta oleh sedikit lekukan belakang ).
Pembukaan tubuh untuk catatan tersebut tidak berhenti rotasi, namun cuma memperlambat turunkannya. catatan vertikal dicapai oleh penyelam pakar beberapa besar yaitu ilusi yang diciptakan oleh mulai masuknya vertikal sedikit pendek, hingga kaki yang vertikal dikarenakan mereka menghilang dibawah permukaan. sebanyak kecil tuning tambahan ada oleh entri menaruh tehnik, di mana gerakan air dari tubuh sisi atas serta lengan pada viskositas air merubah posisi kaki.

  • Menyalam
Synchronized diving diadopsi sebagai olahraga olimpiade pada th. 2000. dua penyelam membentuk tim serta lakukan penyelaman dengan berbarengan. beberapa penyelaman umumnya sama, tetapi terkadang barangkali penyelaman berlawanan, didalam apa yang dimaksud sesuatu pinwheel. didalam perihal ini, menyelam dinilai baik pada mutu proses serta sinkronisitas - kurun waktu terlepas landas serta masuk, tinggi serta perjalanan ke depan.

  • Trajektori
Sejak parabola yang simetris, perjalanan jauh dari papan sebagai penyelam diberikan 2 x jumlah perjalanan maju pada puncak penerbangan. terlalu berlebih ke depan jarak ke titik entri dihukum saat mencetak menyelam, namun jelas sesuatu izin yang cukup dari papan loncat amat mutlak dengan alasan keselamatan.
Tinggi barangkali terbesar yang bisa dicapai yaitu di idamkan dikarenakan sebagian alasan :
* tinggi dicapai itu sendiri di antara factor bahwa beberapa hakim dapat pahala.
* ketinggian yang semakin besar berikan waktu penerbangan lebih panjang hingga semakin banyak waktu untuk lakukan manuver.
* untuk tiap-tiap izin diberikan saat melalui papan, maju perjalanan jarak ke titik masuk dapat kurang untuk lintasan yang lebih tinggi.

  • Kiat kompetitif
Untuk memenangkan mencukupi menyelam, penyelam menyelam bikin daftar sebelum saat bersua. untuk memenangkan mencukupi penyelam mesti menghimpun poin kian lebih penyelam yang lain. kerapkali, penyelaman simpel dengan dds rendah dapat tampak baik untuk pemirsa, tetapi tak lagi menang bersua. beberapa penyelam kompetitif dapat coba dd paling tinggi penyelaman barangkali dengan mana mereka bisa meraih berkelanjutan, nilai yang tinggi. bila penyelam memperoleh nilai 8 atau 9 pada umumnya penyelaman, barangkali jadi sinyal keterampilan ekstrim mereka, atau barangkali adalah sinyal bahwa daftar menyelam mereka tidak kompetitif, serta mereka barangkali kehilangan bersua untuk penyelam dengan dds lebih tinggi serta skor rendah.
didalam persaingan, penyelam mesti menyerahkan daftar mereka terlebih dulu, serta sekali melalui tenggat waktu ( umumnya saat acara ini diumumkan atau segera sebelum saat diawali ) mereka tidak bisa merubah penyelaman mereka. bila mereka gagal untuk lakukan menyelam menginformasikan, apalagi bila mereka dengan fisik tidak bisa melaksanakan menyelam menginformasikan atau bila mereka lakukan menyelam lebih sukar, mereka dapat terima skor 0. didalam situasi luar biasa, redive barangkali diberikan, namun ini amat jarang ( umumnya untuk penyelam amat muda baru studi bagaimana berkompetisi, atau bila sebagian perihal di luar kontrol penyelam sudah mengakibatkan mereka tidak dapat lakukan ).

Didalam olimpiade atau yang lain yang amat kompetitif bersua, banyak penyelam dapat mempunyai daftar nyaris sama penyelaman sebagai pesaing mereka. pentingnya untuk penyelam berkompetisi pada tingkat ini tidak demikian banyak dd, namun bagaimana mereka mengatur daftar mereka. sesudah putaran yang lebih sukar dari penyelaman diawali, mutlak untuk memimpin off dengan menyelam yakin diri untuk membangun momentum. mereka juga condong untuk berikan menyelam yang amat yakin diri di depan sesuatu menyelam amat sukar untuk meyakinkan bahwa mereka dapat mempunyai mental yang baik untuk menyelam sukar. umumnya penyelam pra-menyelam serta ritual pasca-menyelam yang menolong mereka baik melindungi atau memperoleh kembali konsentrasi. pelatih juga bertindak didalam segi olahraga. banyak penyelam memercayakan pelatih mereka untuk menolong mereka terus tenang sepanjang bersua. didalam mencukupi besar pelatih jarang di geladak diizinkan untuk bicara dengan atlet mereka hingga amat umum untuk lihat pelatih memakai gerakan tangan untuk berkomunikasi.

Ada sebagian amerika mencukupi yang dapat sangat mungkin pergantian posisi menyelam apalagi sesudah menyelam sudah diumumkan segera sebelum saat eksekusi, namun ini adalah pengecualian dari aturan umum dilihat internasional.
dengan umum, ncaa aturan sangat mungkin untuk penyelaman untuk diubah sesaat penyelam yaitu di papan, namun penyelam mesti menghendaki merubah segera sesudah menyelam diumumkan. perihal ini berlaku terlebih didalam masalah di mana salah menyelam diumumkan. bila penyelam jeda sepanjang halangan nya untuk menghendaki pergantian menyelam, maka dapat dinyatakan sebagai menampik serta pergantian menyelam tak lagi diijinkan.

Menurut hukum fina, menyelam tidak bisa diubah sesudah batas waktu untuk lembar-menyelam untuk diserahkan ( biasanya periode waktu dimulai dari satu jam untuk 24 jam, bergantung pada hukum yang dibikin oleh event organizer.
ini yaitu tanggung jawab penyelam untuk meyakinkan bahwa menyelam-lembar berisi benar, serta juga untuk melakukan perbaikan wasit atau penyiar sebelum saat menyelam bila mereka melukiskan itu salah. bila menyelam yang dikerjakan sebagaimana yang disampaikan tetapi tidak sebagai ( salah ) menginformasikan, itu dinyatakan gagal serta skor 0 menurut pembacaan ketat hukum fina. tetapi didalam praktek, menyelam lagi umumnya dapat diberikan didalam kondisi ini.

sumber : adrian222.blogspot.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger