Tips Studi Diving

Jumat, 19 Juli 20130 komentar


Olahraga saat ini ini adalah satu keperluan yang amat mutlak untuk beberapa beberapa orang. olahraga amat berbagai jenis. menurut tempatnya ada olahraga di darat( out door ), didalam ruangan( in door ), hawa, pantai apalagi didalam laut, diving contohnya.

Olahraga selam atau diving, adalah satu aktivitas yang banyak digemari oleh kelompok umur, selam amat berbagai jenis, ada yang memandang selam sebagai satu type olahraga yang bisa diperlombakan contohnya oba, ada yang memandang selam sebagai satu rekreasi contohnya menjelajah didalam air, ada orang lihat selam sebagai satu riset atau penelitian layaknya monitoring terumbukarang, arkeologi dsb.

Tetapi beberapa orang juga yang belum memahami serta tahu tentang type olahraga yang satu ini, ada banyak hal alasan olahraga ini kurang dikerjakan oleh sebagian orang contohnya dikarenakan mahal, ada yang katakan olahraga ini menghitamkan kulit dsb, tetapi untuk beberapa orang olahraga ini amatlah mengasikkan serta pantas dicoba, bila telah ingin apa pun dikerjakan untuk olahraga tersebut.
Tersebut sebagian tips yang barangkali berguna untuk seluruh orang yang pingin menjajal aktivitas tersebut :

1. Melacak Informasi
Sebelum saat tahu seluk tentang selam, sebaiknya melacak pegetahuan basic atau info yang banyak tentang selam tersebut, hingga kemauan anda untuk jadi seorang penyelam dapat jadi bulat.

2. Ikuti Pelatihan Diving Yang Terdaftar (dianggap)
Banyak pelatihan diving yang bisa kita jumpai di Indonesia yang berikan sarana serta tawaran yang berbagai macam contoh di antaranya yaitu marine diving club ( hehe berikan refrensi ), pastikan cursus yang menurut anda meringankan anda, contohnya dekat dengan area tinggal ada dikarenakan satu paket pelatihan biasannya memerlukan waktu kian lebih 1 hari serta cocokkan jugalah dengan jadwal aktivitas anda.

3. Bikin Planing/Perencanaan Penyelaman
Sebelum saat kita lakukan penyelaman di laut, untuk yang pemula mesti ditemani oleh seorang yang telah memiliki pengalaman menyelam contohnya instruktur atau dive master. seorang dive master bertanggungjawab untuk bikin sesuatu plening penyelaman dengan detil hingga gampang serta safe untuk penyelam pemula.

4. Menyiapkan Bekal Sepanjang Menyelam
Menyelam ibaratnya sama juga dengan bertualang layaknya naik gunung dan lain-lain, saat kita lakukan penyelaman kita juga mesti menyiapkan perlengkapan layaknya perbekalan( makan, minum serta makanan ringan ) sepanjang aktivitas tersebut, dikarenakan selam juga kuras daya juga. janganlah lupa juga peralatan medis atau p3k untuk berjaga jaga.

5. Kerjakan Pemanasan Sebelum Saat Menyelam
Pemanasan layaknya perenggangan otot otot tubuh amat butuh untuk menghindar berlangsungnya kram, biasannya dikerjakan sebelum saat pergi menyelam.
Kontrol medis serta kerjakanlah tes renang sebelum saat lakukan kegiatan ini.

6. Menyiapkan Akomodasi Serta Transpotrasi
Untuk meraih site penyelaman kita mesti memakai transportasi layaknya kapal penyelaman, type kapal tersebut juga berbagai jenis. pastikan kapal yang nakodanya juga tahu mengengenai peralatan selam hingga bisa menolong saat dapat menyelam. disamping itu pastikan area tinggal yang nyaman sepanjang penyelaman.

7. Penentuan Lokasi Yang Baik
Pastikan lokasi penyelaman anda dengan baik, baiknya ada melacak info tentang site penyelaman tersebut pada orang yang telah dulu menyelam di tempat tersebut atau menanya pada nakoda kapal yang tahu medan tempat anda menyelam.

8. Lakukan Perlindungan
Jika anda seorang yang takut kulit anda hitam dikarenakan panas matahari maka gunakanlah baju lengan panjang atau sunscreen yang bisa melindungi supaya kulit tidak terbakar. penggunaan suncreen disarankan tidak terlampau banyak dikarenakan menurut penelitian bisa mengakibatkan kerusakan terumbukarang.

9. Memeriksa Peralatan
Sebelum saat anda pergi ke area diving, harus memerikasa peralatan cocok dengan scehedul penyelaman anda serta yakinkan dengan cermat bahwa manfaat peralatan anda berperan dengan baik serta benar, dikarenakan anda dapat kerepotan jika telah ditengah laut namun tetap kekurangan peralatan. jika anda belum memiliki peralatan dengan pribadi anda bisa menyewa peralatan selam tersebut ( lebih murah ).

10. Menyiapkan Kamera Dengan Matang
Jika anda pingin berfoto waktu diving didalam laut, janganlah lupa membawa photo digital yang umumnya memanglah dapat dipakai dibawah air, pastinya janganlah lupa mengecek batrei sebelum saat menyelam hingga anda bisa sepuasnya bernarsis ria.

11. Yakinkan Ramah Lingkungan
sebagai penyelam kita juga mesti turut melindungi kelestarian laut, pastikan kapal yang telah sadar serta tau tentang pentinggnya terumbukarang, contohlnya tidak buang perioder sembarangan. sebelum saat berangkat ke kapal baiknya menyiapkan area sampah hingga tidak buang sampah sembarangn ke laut, dikarenakan jika dilaut dipenuhi oleh sampah dapat bikin anda tidak nyaman untuk menyelam.

sumber : lautbirukarimunjawa.wordpress.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger