Dasar-Dasar Belajar Renang Kurun Waktu Singkat

Senin, 05 Agustus 20130 komentar

Didalam kehidupan manusia olahraga memiliki makna serta arti yang amat mutlak, dikarenakan olahraga bisa berikan manfaat yang sebesar-besarnya didalam kehidupan. di antara tujuan mereka berolahraga yaitu untuk meningkaatkan kesegaran jasmani jadi tambah baik. olahraga pada hakekatnya yaitu tiap-tiap kegiatan fisik di mana dilandasi motivasi perjuangan melawan diri sendiri, orang lain ataupun lingkungan.

Saat ini cabang-cabang olahraga semakin digemari oleh penduduk indonesia. perihal ini tampak dikarenakan kesadaran penduduk kita untuk lakukan olahraga makin tinggi. cabang olahraga renang yaitu cabang olahraga air yang amat banyak yang berminat. renang amat mutlak untuk tiap-tiap individu dikarenakan bisa menyelammaatkan diri sendiri saat ada di air. siapa yang bisa menganggap saat seseorang terjatuh dari tepi sungai, rawa-rawa, danau atau tergelincir dari perahu ketikaa ia tengah asyik memancing. karenanya belajar renang pada tiap-tiap individu itu ssangatlah mutlak serta bermanfaat untuk keselamatan.

Masa saat ini, renang terhitung olahraga terpopuler di dunia. kolam renang telah bisa didapati di semua kota-kota di indonesia. tetapi banyak hambatan yang dihadapi oleh orang yang pingin belajar berenang, yakni tak adanya sarana instruktur atau pelatih.

Tetapi, saat ini ini banyak cara cepat belajar renang dengan style ala perenang dunia tanpa pelatih, namun sebelum saat pingin belajar berenang, yang terutama dari kita yakni semangat.
Pada prinsipnya orang belajar berenang memiliki tujuan spesifik ada yang hanya hoby, pingin membentuk tubuh, menambah tinggi badan, pingin berprestasi serta apalagi pingin belajar berenang dikarenakan mendaftar di di antara area kerja yang memiliki syarat mesti dapat berenang.
Lantas perihal pertama yang dikerjakan yakni renang style bebas


Tehnik Awal Yakni :

Tahu cara pengambilan nafas, hirup hawa memakai mulut serta hembuskan dengan hidung. ini dapat dilatih lewat cara berdiri di tempat lantas tenggelamkan kepala hembuskan hawa melalui hidung lantas munculkan kepala ambillah nafas dengan mulut, dilakukaan dengan berulang-ulang. cara ini juga dapat memulihkan dengan cepat jantung yaang berdetak dengan kencang karena kelelahan didalam berenang.

Posisi Badan :

Beberapa perenang handal banyak alami kemajuan tidak cuma karena berbadan besar serta kuat, melainkaan posisi badannya sedatar barangkali atau streamline. dengan posisi badan streamline, perenang dapat berenang dengan tahanan kecil.

Gerakan Lengan :

Gerakan lengan terdiri daari dua gerakan yaitu gerakaan recovery, gerakan lengan sepanjang diluar air yakni memindahkan telapak tangan dari waktu keluar air untuk dibawa kedepan kepala serta masuk kedalam air.
gerakaan mendayung yang terdiri atas gerakan tarikan ( pull ) daan gerakan dorongan ( push ). gerakan ini sejak saat ujung jari tangan menyentuh air hingga lengan selesai melaksanakan dayunagn serta keluar air.
lantas untuk pernapasan kerjakan dengan 3 kali ayunan tangan 1 kali nafas bila tangan kanan yang tengah kerjakan ayunan bernafas dengan arah kekiri, begitupun sebaliknya.

Setelah Itu, Gerakan Kaki :


Kerjakan luncuran bertumpuh pada dinding kolam, tangan lurus kedepan hingga pergelangan rapat ditelinga, telapak tangan bertumpuk berupa runcing hingga kurangi kendala. pada waktu luncuran gerakkan kaki dengan rileks dengan posisi kaki kiri ada sangat didalam atau paling rendah padaa akhir dari tendangan kebawah. paha serta betis adalah satu garis lurus tanpa tekukan pada lutut. siikap kaki yang lurus ini hingga padaa ujung jari kaki.

Posisi kaki kiri mulai dinaikkan keatas didalam keadaaan lurus tanpa tekukan pada lutut, gerakan ini seutuhnya dari pangkal paha, serta dialkukan dengan gerakan yang tidaak demikian keras serta relax. tengah posisi kaki kanan tengah mulai tendangan kebawah yang keras, gerakan dari pangkal paha serta diperluas dengan tekukan padaa lutut sedikit.
lantas bisa diartikan gerakakan kaki pada style bebas yaitu gerakan kaki dikerjakan dengan naik turun pada bidang yang vertical, bergantian pada kaki kiri serta kaki kanan, gerakan diawali dari pangkal paha serta terkuku padaa lutut, untuk lantas diluruskan padaa akhir tendangan.

sumber : andy
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger