Mengerti Sebagian Selam Serta Olahraga Persaingan Di Diving Di Kelas Kolam

Sabtu, 17 Agustus 20130 komentar

Diving awal mulanya cuma dipakai untuk melacak mutiara, lantas dipakai didalam bidang militer serta berkembang jadi pariwisata serta olahraga. olahraga menyelam sistem, yang diadopsi oleh sidang pleno koni ke ix th. 1980 sebagai bagian koni dengan possi sebagai induk organisasi olahraga serta olahraga menyelam tunggal nasional di Indonesia.


http://suaramerdeka.com/foto_sport/0f8758b51b3b99b96660ac1c0b31b527.jpg
Sepanjang penduduk ini berasumsi bahwa subs cuma dipakai untuk wisata di laut, namun juga mempunyai kelas menyelam didalam persaingan renang. didalam olahraga menyelam, aturan - serta aturan yang lebih ketat. tidak mengherankan, dikarenakan olahraga menyelam terhitung type olahraga yang mempunyai derajat yang cukup mungkin tak hanya mempunyai segi - aspek-aspek sosial-ekonomi yang luas, tidak sama dengan type lain olahraga, keterampilan serta pengetahuan menyelam bisa digunakan di beragam bidang layaknya pengetahuan ( laut - biologi - arkeologi - fotografi ), budidaya laut, serta penelitian lain - lain.

Hari ini olahraga menyelam di Indonesia dibawah naungan possi uni olahraga menyelam all-Indonesia atau Indonesia Subaquatic Sport Association ( ISSA ), sebagai bagian dari CMAS ( Confederation Mondiale des Aktivitas Subaquatiques ) yaitu organisasi orangtua menyelam di semua dunia, menurut di roma, yang sudah pasti mempunyai prosedur, aturan serta sanksi. dengan berlalunya waktu serta POSSI lampiran pada th. 2003 di jakarta, maka diselenggarakan persiapan dengan perubahan menyelam serta didasarkan pada ketentuan - ketentuan CMAS.
bagian possi benar bergantung dengan situasi yang berlaku di indonesia sebagai prosedur standar nasional. karenanya ada sistem nasional serta prosedur, lantas identitas kita di bidang olahraga selam dapat jelas, hingga kita dapat jadi tuan rumah di negara mereka sendiri, berdaulat serta dihormati organisasi olahraga searah dengan diving internasional.

Type serta persaingan kelas :

Renang Bifin yaitu persaingan standar kelas kolam renang memakai sepasang sirip renang ( sirip ), masker, snorkel ( kacamata scuba. )

Premukaan Monofin adalah standar persaingan kelas kolam renang di monofin dipakai ( sirip tunggal ), masker serta snorkel.

Perendaman Monofin adalah standar persaingan kelas kolam renang di monofin manggunakan, masker serta tabung oksigen kecil sebagai alat pernapasan yang dimiliki oleh ke-2 perenang tangan.

Apnea Monofin yaitu persaingan standar kelas kolam renang di monofin dipakai, namun pelaksanaannya di air ( diving ) tanpa alat bantu pernapasan ( menahan nafas ).

Oba M - Kursus yaitu kelas balapan menyelam di perairan terbuka ( laut ) gunakan peralatan scuba diving lengkap dengan underwater observasi ( OBA ).

Oba 5 Point yaitu kelas balapan menyelam di perairan terbuka gunakan peralatan scuba diving komplit dengan lakukan pengamatan dengan masalah dibawah air 5-point underwater ditentukan.

Oba Star Point yaitu kelas dikerjakan atas dasar kwalifikasi atau tingkat yang sudah di perjalanan.

Ada sebagian peralatan menyelam standar atau olahraga rekreasi mesti dipakai didalam aktivitas menyelam :
Topeng
Ini yaitu penutup mata kaca mata serta hidung, untuk menolong kemampuan lihat didalam air waktu menyelam.

Snorkel
Ini yaitu alat untuk menolong pernapasan di permukaan air.

Sirip
Sirip telah terpasang pada kaki, untuk menolong dorong kaki di permukaan atau didalam air.

Namun peralatan yang dipakai untuk rekreasi menyelam yaitu :

Mask, Snorkel, serta Fin yang dipakai untuk tujuan layaknya diterangkan diatas.

sumber : rudyhunting.blogspot.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger