Mengetahui Olahraga Selam

Rabu, 14 Agustus 20130 komentar

http://2.bp.blogspot.com/-MhkWVD1q5Hc/UQ6YSGDyhRI/AAAAAAAADOE/On6qJJncrc8/s400/diving.jpg
Anda senang atau tertarik dengan olahraga air ? menjelajahi dunia dasar laut mempunyai sensasi yang nyaris sama layaknya menjelajahi luar angkasa. untuk anda yang suka dunia dasar laut serta tidak sungkan kenakan pakaian anti air yang ketat, olahraga selam tentu menarik hati anda. scuba diving ( menyelam ) sekarang ini jadi di antara olahraga air yang sangat digemari. demikian populernya, sampai nyaris satu juta orang memperoleh sertifikat penyelam tiap-tiap tahunnya. pada prinsipnya, olahraga menyelam cuma melibatkan sesuatu tabung hawa yang ditempatkan di punggung serta anda cuma menyelam ke didalam air dengan dilindungi seperangkat pakaian anti air dan tabung tersebut yang bikin anda terus bisa bernapas didalam air. cukup menarik, bukan hanya ? ada banyak hal dasar yang butuh anda cermati :
  • Yakinkan bahwa anda betul-betul pingin lakukan scuba diving
Buat persiapan diri baik fisik ataupun mental. dari sisi fisik, anda mesti bisa berenang, sehat serta tidak mempunyai masalah pernapasan, dan kekuatan untuk sesuaikan keseimbangan. dari sisi mental, anda diharuskan dapat menangani kepanikan, beradaptasi dengan orang lain, dan menangani rasa jijik hadapi makhluk laut yang berupa aneh.
  • Buat persiapan seluruh peralatan yang anda butuhkan
Walau kemauan anda amat besar agar bisa menyelam, namun pertimbangkan masak-masak apabila anda pingin beli peralatan-peralatan menyelam layaknya mask, snorkel, fin serta booties. beli perlengkapan menyelam mungkin saja lebih murah dibanding apabila anda mesti menyewa setiap saat anda pingin menyelam. namun harga peralatan selam cukup mahal, itu penyebab yakinkan terlebih dulu anda betul-betul berminat dengan olahraga ini serta dapat mengerjakannya dengan teratur sebelum saat anda betul-betul membelinya.
  • Jadilah penyelam bersertifikat
Sesudah seluruh ketrampilan anda pelajari, lengkapilah diri anda dengan sertifikat yang dianggap oleh padi ( professiona association of diving instructor ) atau nau ( national association of diving instructor ).
  • Belajar dari gurunya
Supaya anda bisa menyelam, dapat dengan dengan belajar di bawah tuntunan instruktur yang memiliki pengalaman serta penyelam bersertifikat. instruktur tersebut dapat membimbing anda belajar dengan bertahapan hingga penyelaman pertama anda bisa jalan mulus serta mengasyikkan. kerapkali pengalaman menyelam yang kurang benar bisa menyebabkan perasaan traumatik serta dapat merubah hasrat anda untuk menyelam lagi. instruktur memiliki pengalaman dapat mengajarkan anda tehnik menyelam yang benar.

sumber : indonesiahai.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger