Mitos Sekitar Olahraga Menyelam

Selasa, 20 Agustus 20131komentar

Setiap saat saya bercerita perihal kegemaran saya pada olahraga selam, senantiasa saja nampak reaksi yang senantiasa dapat ditebak. seluruh orang berikan respon yang nyaris sama. serta jawaban sayapun senantiasa sama.

Belajar menyelam perlu waktu lama

Ya, sudah pasti dapat mengonsumsi waktu cukup lama untuk hingga ke titik dimana anda dapat menyelam dengan style ‘james bond night diving’. namun bila anda tidak mempunyai waktu tidak masalah untuk dapat terus belajar menyelam. belakangan ini saya kerap mendengar arti ‘try scuba’ atau ‘discover scuba diving’. yak, pelatihan singkat yang bermakna anda dapat ada didalam air serta betul-betul lihat ikan yang asli di laut kurun waktu 3 atau 4 jam. keren kan ? sudah pasti anda dibawah pengawasan ketat serta tidak dapat menyelam didalam. namun yang tentu anda betul-betul menyelam, lakukan penyesuaian serta rasakan sensasinya.

Hiu dapat menyerang anda

Janganlah yakin apa yang anda tengok di film-film hollywood. hiu biasanya tidak beresiko serta tidak agresif. yang berlangsung yaitu, mereka jadi incaran oknum tidak bertanggung jawab dikarenakan potensi ekonomis dari siripnya. hiu ini umumnya melarikan diri saat lihat penyelam atau gelembung yang diciptakan oleh peralatan selam. kian lebih 360 spesies hiu, cuma 4 yang dikira beresiko : the great white shark, tiger shark, bull shark serta the oceanic whitetip shark. berita baiknya, type hiu ini terhitung amat langka serta cuma bisa ditemukan di daerah-daerah spesifik.

Menyelam yaitu olahraga untuk orang kaya
Anda tak perlu beli seluruh peralatan selam saat anda baru mulai belajar. awal mulanya, anda cuma dapat memerlukan 3 peralatan dasar : masker, snorkel, serta sepasang fin. menyelam itu tidak mahal. anda barangkali dapat menggunakan jumlah duit yang semakin banyak waktu melihat di bioskop.

Bila anda telah di tingkat mahir, nah anda mulai dapat berinvestasi pada peralatan selam anda sendiri. peralatan selam yaitu barang yang tahan lama serta dapat digunakan sepanjang bertahun-tahun. lagi juga sesudah anda memperoleh sertifikasi, anda dapat memperoleh akses tidak terbatas ke dunia bawah laut yang mengagumkan.

Anda mesti didalam kondisi prima untuk dapat menyelam
Iya, memanglah benar. kondisi yang fit dapat amat menolong kita untuk dapat nikmati penyelaman. namun anda tidak mesti lantas david beckham atau kobe bryant untuk dapat menyelam. simpelnya, bila anda dapat berenang, anda tentu dapat lebih nyaman didalam air. sudah pasti, stamina mutlak dikarenakan menyelam yaitu olahraga yang aktif. kondisi yang fit tidak bermakna anda mesti berumur pada 17-40 th., bebas asam urat, serta tidak menderita kolesterol. tidak seperti itu. intinya, tiap-tiap orang yang sehat bisa lakukan olahraga menyelam.

Menyelam yaitu olahraga berbahaya

Menyelam dapat beresiko cuma bila tindakan pencegahan keselamatan tidak diikuti. seperti olahraga yang lain, menyelam memerlukan kursus. kursus yang pas dapat menolong anda untuk siap di setiap kondisi. makin kerap anda menyelam, makin anda dapat jadi nyaman dibawah air. bila anda mempunyai kursus serta ikuti prosedur yang benar, kekeliruan dapat dieliminir. disamping itu, peralatan selam modern sekarang ini juga telah amat meringankan.

Olahraga selam tidak ramah lingkungan
Oh ya ? faktanya, menyelam justru menolong orang jadi lebih sadar perihal lingkungan. asosiasi selam di manapun senantiasa menghimbau beberapa penyelam membuat perlindungan terumbu karang serta penghuninya. apalagi terdapat banyak komune selam yang kerap lakukan praktek sadar lingkungan dimulai dari memungut sampah plastik didalam laut sampai transplantasi terumbu karang. beberapa penyelam tahu benar bagaimana menghormati keindahan kehidupan laut. beberapa penyelam juga banyak yang suka sharing dengan orang lain ambil fotografi bawah air.

Nah.. siap untuk nyemplung ?

sumber : sacmakassar.org
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

17 Februari 2015 22.41

Sering kali kita jumpai bahwa plastik memberikan dampak buruk untuk lingkungan. Oleh karena itu, mulai sekarang mulailah menggunakan Packaging yang terbuat dari kertas.

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger