Ini Ratu Renang Dunia Yang Baru

Minggu, 08 September 20130 komentar

Missy Franklin lantas wanita pertama yg memenangi enam emas pada satu kejuaraan dunia renang setelah tim 4x100m style ganti estafet putri amerika serikat menjuarai nomor ini di barcelona, ahad ( 4/8 ) waktu setempat.

Franklin lantas perenang pertama yg turun waktu tim as mencatat waktu 3 menit 53, 23 detik utk meraih emas. disusul Australia yg terpaut 1, 99 detik di peringkat dua dan rusia pada urutan ketiga dng terpaut 3, 24 detik.

Perenang berusia 18 th. ini resmi meraih enam emas setelah pada awalnya meraih emas pada nomor 100 dan 200m style punggung, 200m style bebas, serta 4x100 dan 4x200m style bebas estafet putri di kolam renang palau sant jordi.

Prestasinya ini menyamai perenang putra Ian thorpe dari Australia pada kejuaraan dunia 2001 di Fukuoka, Jepang. yg lalu disisihkan Michael phelps yg memenangi tujuh emas di dalam kejuaraan dunia di Melbourne pada 2007.

Yakni satu kehormatan lantas wanita pertama yg menggapai landmark ini, kata Franklin. ia memenangi lima medali pada olimpiade london 2012, terhitung empat emas dan menciptakan rekor baru paa 200 m style dada.

Saya tak dulu menginginkan tentang layaknya ini berjalan. saya telah melampaui ekspektasi saya sendiri. sya sungguh senang atas apa yg telah saya bangun sejak di London dan apa yg bisa berjalan pada th. mendatang.

Franklin menolak disamakan dng superstar renang Michael phelps yg pensiun th. lalu dng 18 emas olimpiade dan 26 titel di kejuaraan dunia. saya tak pingin disandingkan dng orang lain. saya hanya pingin lantas missy, kata Franklin layaknya di ambil AFP.

Tak bisa ada seorang lantas yg menyamai apa yg telah ditangani michael. saya memiliki jalannya sendiri yg buat saya dikenal utk siapa saya di dunia renang. saya tak pingin lantas orang lain.

Turun pada delapan nomor di Barcelona, dia hanya tak sukses pada nomor 50m style punggung dan 100m style bebas. nomor sangat sukar saya di sini yakni 100m style bebas. saya memiliki area banyak utk meningkat di nomor ini, kata Franklin, yg masuk universitas california di berkeley th. ini utk bekerja dng teri mckeever, kepala pelatih tim renang putri as pada olimpiade London 2012.

Saya telah tunjukkan pada diri saya sendiri dng seberapa keras saya berenang dan sangat senang mengerjakannya. karena itu saya menanti kesempatan makin banyak lagi utk kerjakan itu di periode mendatang.

sumber : republia.co.id - antara
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger