Panduan Berenang Untuk Orang Obesitas

Kamis, 05 September 20130 komentar

Di antara langkah untuk turunkan berat badan yaitu dengan rajin berolahraga. namun untuk pengidap obesitas atau orang yang dengan berat badan berlebih, butuh perhatian spesial saat lakukan olahraga. karena salah menentukan olahraga dapat jadi sumber nyeri atau cedera untuk otot serta saraf. itu kenapa pengidap diabetes mesti menentukan olahraga yang pas untuk dirinya.

Di antara olahraga yang disarankan untuk pengidap diabetes yaitu berenang. karena 90 % berat badan kita dapat ditopang oleh air, plus berenang juga yaitu olahraga mengasyikkan namun adalah type olahraga kardio. berarti, ini masuk didalam di antara langkah olahraga membakar kalori semakin banyak yang juga menyehatkan jantung.

Namun tetap harus ada perihal yang perlu diketahui pengidap obesitas sebelum saat mulai berenang. terutama dikarenakan beberapa besar dari pengidap obesitas juga mempunyai problem diabetes, lantas ada persiapan serta info spesial yang perlu diketahui.
  • Janganlah lupa untuk pemanasan : ini yaitu awalan mutlak untuk tiap-tiap olahraga. tujuannya, agar otot-otot kita tidak alami cedera. serta pemanasan dapat dikerjakan dengan melenturkan otot-otot tangan, tubuh sisi sedang, sampai kaki. atau jalan kaki melingkari kolam renang juga dapat jadikan pilihan.
  • Agar tidak kelelahan, berenanglah tiap-tiap 30 menit sekali. ukuran standar kolam renang mempunyai panjang 25 mtr. tempuhlah jarak itu serta beristirahatlah sepanjang 30 detik. bila ini dirasa kurang menantang, cobalah dengan berenang sepanjang 5 menit serta istirahat sepanjang 1 menit. kerjakan tehnik ini sepanjang 30 menit penuh. Naikkan level kecepatan waktu berenang, begitupun durasi untuk beristirahat. agar tubuh memperoleh faedah aerobik yang full, berenanglah 3 kali didalam 1 minggu.
  • Ketahui sinyal tanda tubuh kekurangan gula darah. dapat sedikit sukar memanglah untuk tahu tanda-tanda tubuh kekurangan gula didalam darah waktu kita berenang. dikarenakan umumnya situasi gula darah yang merosot yaitu berkeringat serta jadi lemas. namun sinyal kelelahan dapat jadi alarm untuk kita. segera berhenti berenang bila ini yang dirasakan.
  • Tempatkan makanan tidak jauh dari kolam renang. waktu tubuh tiba-tiba kekurangan gula, kita dapat kehabisan waktu bila mesti mengambil makanan dari didalam loker. terutama untuk yang mengidap diabetes, gula darah yang merosot dapat bikin tubuh betul-betul lemas.
  • Jagalah luka waktu kita berenang. jika kita mempunyai luka, berenang sesungguhnya tidaklah inspirasi yang pas, karena bisa menambah risiko infeksi. namun bila luka kita dapat ditutup dengan pelindung luka yang tahan air, ini mungkin saja jalan keluar.
  • Cepatlah mandi sesudah usai berenang. bila tidak, klorin yang melekat pada air kolam dapat bikin kulit kita kering. serta kulit kering umumnya lebih rawan mengakibatkan luka. untuk pengidap diabetes, luka yaitu perihal yang perlu diwaspadai karena tubuh membutuhkan waktu lama untuk menyembuhkannya. 
 sumber : prevertionindonesia.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger