TSI Perlihatkan Terapi Berenang Dengan Lumba-Lumba

Minggu, 08 September 20130 komentar

Lembaga konservasi satwa ex-situ ( di luar habitat asli ) taman safari Indonesia cisarua, Bogor, menampilkan fasilitas paket terapi berenang dengan lumba-lumba didalam gagasan isi libur idul fitri 1434-hijriah.


Khusus utk fasilitas `swim with dolphin`, pengunjung dapat nikmati pengalaman berenang segera dengan lumba-lumba, kata humas Taman Safari Indonesia ( TSI ) cisarua, kabupaten Bogor, Jabar, Yulius H Suprihardo di Bogor, Jabar, senin.

Melalui service tersebut, paparnya, pengunjung dapat nikmati paket berenang utk pengalaman ( swim for experience ) dan paket berenang utk terapi ( swim for theraphy ).

Ia menjelaskan, tidak cuma fasilitas tersebut tsi juga menyiapkan wahana yg lain yg dapat di nikmati pada saat liburan lebaran 2013, yaitu orangutan corner.

Wujudnya kami kemas di dalam bentuk area tinggal Aceh, paparnya berikan.

Yulius menjelaskan bahwa waktu menyongsong libur lebaran 2013, TSI yg juga diantara obyek wisata nasional memanglah cukup banyak berikanlah fasilitas baru.

Menurut dia, pada akhir juli lalu TSI cisarua mendatangkan sebanyak 17 unta punuk dua ( camelus bactrianus ) dari kebun binatang nasional di moldova, yakni capital kishinew.

Keberadaan satwa tersebut, paparnya, buat masyarakat dapat membedakan pada unta arab ( punuk satu ) dan unta punuk dua yg datang dari asia tengah.

Sebagai obyek wisata nasional taman safari Indonesia cisarua siap berikanlah suguhan menarik dan mendidik utk masyarakat, paparnya.

Fasilitas terbaru yg lain, kata dia, yakni diluncurkannya komodo dragon island, yakni wahana exhibition ( area pamer besar ) komodo.

Menurut direktur TSI cisarua Drs. Jansen manansang dengan luas kurang lebih 2000 mtr. persegi ( m2 ), lokasi bangunan dan sekitarnya terlihat megah, dengan kolaborasi pada satwa dan budaya, juga dipadu dng toko cenderamata dan kafe.

Pada masa modern saat ini ini, presentasi satwa bukan hanya hanya penampilan saja, tetapi harus bisa mengangkat sisi budaya, ekologi, edukasi dan berikanlah hiburan yg yg sehat, tersebut yg kami pingin berikanlah melalui wahana `exhibition` komodo ini, paparnya.

Sebagai negara dengan julukan mega biodiversity, paparnya, Indonesia pantas berbangga karena memliki amat banyak keanekaragaman hayati yg tidak lagi dulu ditemukan di belahan dunia manapun.

Di lokasi Indonesia timur, terlebih di pulau komodo, nusa tenggara timur, terus terjaga kadal terbesar di dunia yaitu komodo.

Komodo yakni satwa peninggalan zaman purba yg terus tersisa menempati lokasi kecil di kepulauan nusa tenggara timur, paparnya.

Dikemukakannya bahwa satwa komodo sangat unik, yakni mempersenjatai dirinya dengan ludah yg banyak mempunyai kandungan bakteri.

Kurangnya persaingan predator di habitatnya, paparnya, buat komodo tumbuh meraksasa. masyarakat di pulau komodo meyakini bahwa mereka terus satu keturunan dng satwa tersebut, sampai mereka bisa hidup berdampingan dengan damai bersamaan satwa tersebut.

Keunikan tersebut yg berusaha ditangkap oleh taman safari Indonesia sebab itu ada wahana tersebut, paparnya.

Kami berusaha mengedukasi pengunjung, tanpa pengunjung menyadarinya. sampai kami buat seolah-olah ada lorong tambang, area tinggal rutinitas dan pastinya kandang pamer komodonya, tambahnya.

Tanpa disadari, kata dia, pengunjung bisa teredukasi perihal rusaknya ekosistem dikarenakan pertambangan, lalu mereka harus menghormati satwa endemik Indonesia dan seterusnya.

Menurut dia faedah menghormati pulau komodo sebagai diantara ikon tujuh keajaiban dunia, wahana itu dirancang dengan modern dan yg sangat baik di dunia.

Kandang pamer dirancang dng gagasan `green` sampai bisa menyerap daya matahari sebanyak-banyaknya, kata jansen manansang.

Tetapi utk mengatasi cuaca yg berbeda pada TSI dengan habitat aslinya di pulau komodo kandang pamer dilengkapi dng pemanas ruangan, pengatur kelembaban, pasir khusus serta tempat-tempat bertelur sampai komodo yg ada di dalam kandang pamer tersebut betul-betul lantas di habitat aslinya.

Ia mengakui bahwa wahana itu dirancang sedemikian rupa dan dikerjakan sendiri oleh staf taman safari Indonesia dan di idamkan bisa bertahan utk waktu yg lama.

Walau demikian, unsur yg amat utama di dalam pembangunan suatu hal wahana sejenis itu, yaitu kesejahteraan satwa terus beroleh prioritas utama.

Wahana komodo ini berkelas dunia dan yaitu suguhan menarik utk isi liburan lebaran th. 2013 ini, paparnya. ( * )

sumber : antaranews.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger