Faedah Berenang Untuk Postur Badan Sempurna

Kamis, 31 Oktober 20130 komentar

Olahraga seperti Berenang barangkali adalah type olahraga yang benar-benar mengasyikkan. Tidak peduli apakah itu berenang di pantai, sungai, atau kolam renang, seluruh jadi mengasyikkan waktu ada didalam air. Berenang tidak cuma mengasyikkan, namun juga benar-benar baik untuk kesehatan Anda. Lihatlah terdapat banyak faedah bila Anda rajin lakukan olahraga ini.




‘Aerobik’ terbaik

Bila Anda berenang sepanjang sekurang-kurangnya 20 menit, melindungi irama serta lakukan tehnik dengan kecepatan konstan, maka menolong menambah kesehatan, merangsang metabolisme serta membakar lemak badan. Hasil yang sama bila Anda berkeringat lakukan senam aerobik! Layak saja, bila perenang mempunyai wujud badan yang bagus.

Meredakan radang sendi

Berenang memperkuat sendi serta melakukan perbaikan postur badan dengan menambah posisi tulang belakang. Maka dari itu, latihan ini benar-benar baik untuk Anda yang mempunyai persoalan punggung.

Selain itu, berenang benar-benar baik untuk koordinasi motorik badan. Kian lebih dua pertiga dari otot-otot badan bekerja waktu kita berenang, terhitung sisi atas sampai bawah badan. Lengan, kaki sampai kepala juga dipaksa untuk melindungi keseimbangan.

Memanjang umur

Menurut studi di University of South Carolina, perenang mempunyai tingkat kematian paling rendah. “Penelitian sepanjang 32 th. mengungkap bahwasanya orang yang suka berenang mempunyai 50 % tingkat kematian rendah dibanding pelari, pejalan kaki atau mereka yg tidak sempat olahraga, ” jelas peneliti Dr. Steven Blair.

Menaikkan fleksibilitas

Air adalah satu diantara media paling baik untuk menambah fleksibiltas. Sebagian rheumatologist merekomendasikan untuk rajin berenang lantaran olahraga ini menolong melemaskan otot-otot, menambah fleksibilitas serta peregangan. Berenang dapat juga menambah fleksibiltas badan tiada mengakibatkan rasa nyeri serta kekakuan otot kemudian.

Memudahkan asma

Posisi alami badan yaitu tegak, namun waktu kita berenang, maka beralih jadi horizontal. Posisi horizontal ini menolong memindahkan sekresi serta menambah pernapasan. Diluar itu, berenang sudah dapat dibuktikan berguna untuk pasien asma lantaran mendorong manfaat paru-paru serta mengontrol pernapasan.

sumber : cantiksehat.co.id
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger