Metode Berenang Gaya Bebas Dengan cara Cepat

Selasa, 29 Oktober 20134komentar

Ada beraneka ragam gaya berenang yang bisa Anda praktikkan sbg pemula, salah nya ialah berenang gaya bebas. Renang gaya bebas benar-benar ditujukan buat banyak pemula yang pingin belajar berenang tiada terikat oleh tehnik tehnik spesifik. Butuh kesabaran serta ketekunan agar bisa mahir dalam berenang serta dibawah ini merupakan anjuran yang bisa Anda aplikasikan buat belajar berenang dengan gaya bebas. Tehnik berenang dengan gaya bebas sanggup dibagi jadi 3 sisi yakni gerakan kaki, gerakan tangan serta gerakan gabungan tangan, kaki serta mengambil nafas. Dibawah ini bakal diterangkan tiap-tiap tehnik buat mendalami berenang dengan gaya bebas.

Tehnik buat lakukan berenang dengan gaya bebas

  1. Gerakan kaki. Pelajaran pertama yang perlu dipraktikkan merupakan menggerakkan kaki ke arah atas serta bawah seperti jalan kaki dengan cara bertukaran. Dalam gerakan ini, kaki serta paha kudu dalam posisi lurus serta lutut tak bisa ditekuk. Ulangilah gerakan ini dengan cara berulang-ulang sbg basic buat berenang dengan gaya bebas.
  2. Gerakan tangan. Gerakan pada tangan ini dibagi jadi 5 category. Category pertama yakni posisi awal di mana posisikan ke dua tangan lurus diatas kepala. Upayakan telapak tangan dalam posisi berdekatan akan tetapi tak hingga melekat. Sesudah posisi ke dua tangan udah diatas kepala, tarik tangan kiri Anda ke bawah hingga ke belakang. Lantas, angkat tangan kiri keluar dari permukaan air. Dalam posisi ini, ayunkan tangan kiri itu ke depan sejauh bisa saja yang Anda dapat. Kala tangan kiri diangkat dari permukaan air, gerakkan tangan kanan Anda ke bawah hingga belakang maka bakal ada gilirian pada tangan kiri ke atas serta tangan kanan ke bawah etc.
  3. Jari-jari tangan. Jangan sempat Anda buka jari-jari tangan Anda, dikarenakan hal tersebut bakal kurangi gaya dorong yang timbul. Yang benar, rapatkanlah kedua-duanya, kala tangan Anda lakukan kayuhan serta ekstensi. Salah satu kala di mana Anda tak kudu mengerjakannya merupakan kala tangan Anda lakukan recovery.
  4. Tehnik berenang gaya bebas yang seterusnya merupakan gerakan gabungan tangan, kaki serta mengambil nafas. Pengambilan nafas ini dilaksanakan kala tangan kiri Anda ayunkan ke depan buat masuk ke dalam air kembali. Pada waktu ini, tangan kanan naik ke permukaan air. Gerakan itu diikuti dengan gerakan kepala ke kanan buat mengambil nafas diatas permukaan air. Gerakan pengambilan nafas ini sanggup Anda kerjakan seperti dengan kenyamanan Anda baik dengan menggerakkan kepala ke kiri atau kanan.
  5. Jalankan kayuhan dimulai dari kala selesainya ekstensi s/d tangan Anda melampaui segi paha Anda. Jangan sampai sekali-kali keluarkan tangan Anda saat sebelum tangan Anda menyentuh segi paha Anda, walaupun Anda kelelahan.


Tak hanya tehnik berenang gaya bebas diatas, Anda dapat juga mengaplikasikan sebagian panduan di bawah ini :
  1. Saat tengah mengambil nafas atau saat tengah lakukan gerakan lain, upayakan kaki Anda untuk selalu bergerak. Tak hanya kaki yang selalu bergerak, tangan kanan serta kiri juga upayakan untuk selalu bergerak dengan cara bertukaran.
  2. Lalu, waktu mengambil nafas, gerakkan kepala Anda kembali ke dalam air dengan cara cepat serta tak perlu menanti gerakan tangan kanan atau kiri hingga usai.
  3. Paling akhir, untuk mempercepat gerakan berenang gaya bebas dianjurkan untuk mengambil nafas sesudah 2 atau 3 kali gerakan tangan. 
sumber : sebug123.blogspot.com
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

24 September 2016 07.21

Terima kasih.
Sungguh artikel yang sangat bermanfaat

24 September 2016 07.21

Terima kasih.
Sungguh artikel yang sangat bermanfaat

12 November 2016 20.47

Makasih sangat membantu

15 November 2016 07.02

Terima kasih, sangat membantu..

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger