Tips Berenang Untuk Orang Awam dan Pemula

Senin, 17 Februari 20140 komentar

Takut tenggelam, takut tak bisa nafas, takut keram adalah hal-hal yang seringkali dikhawatirkan para pemula ketika ingin memulai belajar renang. Hal tersebut cukup wajar ditakutkan orang awam mengingat renang merupakan salah satu olahraga yang lumayan perlu latihan khusus untuk mencapai level advance. Namun kekhawatiran itu tidak seharusnya menghalangi kita untuk belajar berenang kan? Ada banyak tips renang yang bisa kita jadikan panduan otodidak belajar renang bagi para pemula dan awam.

Tak perlu khawatir dan tak perlu bingung harus memulainya dari mana sebab berikut ini kami share beberapa tips untuk anda yang baru belajar berenang:

1. Awal-awal mulailah dengan kolam yang tak terlalu dalam, kita bisa mulai dengan kedalaman kolam 1 meter
2. Hindari membuka mulut saat di dalam air.
3. Rutin melatih pernapasan terlebih dahulu, dimulai dari menahan nafas dalam air
4. Selanjutnya belajar mengapung. usahakan badan kita terapung dalam air dengan menggoyangkan kaki dengan pelan, dan kaki tidak menyentuh lantai dasar kolam. Konsentrasi, naikan kepala agar tidak masuk dalam air, bayangkan anda diatas awan.
5. Setelah itu, cobalah renang dari pojok kolam ke pojok kolam lainnya. (jari tangan harus menutup, dan kibaskan kaki pelan-pelan dulu.
6. Bila semua langkah-langkah diatas telah dilakukan, sekarang cobalah untuk memindahkan kepala kanan ketika tangan kanan naik dan praktek di kiri juga. Anda akan mendapatkan mulut diatas air, ini adalah sedikit waktu untuk bernafas. Nafas dengan mulut.



Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat awal belajar berenang. Jika anda masih sangat awam dan pemula sebaiknya didampingi teman atau pengawasan pelatih renang yang sudah terlatih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger