Berenang Ibu Hamil, Syarat dan Gayanya

Sabtu, 01 Maret 20140 komentar

Ternyata berenang ibu hamil sangatlah bagus untuk kesehatannya dan persiapan melahirkan. Ibu hamil yang ingin berenang tentu harus mematuhi syarat-syarat dari dokter dan berhati-hati karena bisa terjaduh di kolam renang. Sekedar informasi\diluar konteks olahraga renang, bahkan kini dikabarkan sudah ada teknik melahirkan didalam air, yang katanya lebih baik dari pada melahirkan dengan cara yang standar.


Berenang Ibu Hamil dan Syaratnya
Hal pertama yang menjadi perhatian adalah dari segi pakaian yang akan dikenakan untuk berenang. Ibu hamil yang hendak berenang harus menyiapkan baju renang khusus yang longgar agar tidak menekan perut. Durasi latihan pun harus disesuaikan, tidak boleh terlalu panjang, yang bisa mengakibatkan kelelahan pada ibu. Periksakan kehamilan dulu karena beberapa kelainan seperti jantung, hipertensi, dan eklamsi tidak diperbolehkan melakukan olahraga air ini. Bila kehamilan lemah, misalnya sudah ada ketuban yang merembes atau kontraksi sebelum waktunya sebaiknya menghindari renang dulu.

Gaya Renang Ibu Hamil
Gaya renang yang diperbolehkan adalah gaya dada dan gaya bebas. Keduanya aman karena tumpuannya ada pada pinggang dan punggung. Sedangkan gaya yang dilarang adalah gaya kupu-kupu dan gaya punggung. Untuk gaya kupu-kupu dilarang karena akan menyebabkan nyeri yang berasal dari hentakan pinggul. Gaya punggung tentu dilarang karena perut akan menekan pembuluh darah besar bila ibu telentang. Gaya berenang ibu hamil bisa dipilih sesuai selera.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger