Burkini, Solusi Wanita Muslimah Memilih Kostum Renang

Rabu, 12 Maret 20140 komentar

Repot adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi dimana seorang wanita muslimah sedang berenang. Walaupun berada di dalam air, mereka tetap harus menutup aurat. Selama ini mereka kesulitan untuk memakai kostum yang tepat untuk berenang. Biasanya mereka mengakali dengan menggunakan legging, kaos longgar dan hijab. Sayangnya, kostum ala kadarnya ini sangat tidak praktis.


Mereka mungkin akan kesulitan bergerak karena kaos mereka menjadi lebih berat saat di air. Atau yang paling beresiko adalah hijab yang terombang-ambing di air dan bisa saja terlepas. Untungnya, kini mereka tidak perlu khawati lagi. Sebuah produk diciptakan untuk mengatasi masalah wanita muslimah dalam memilih kostum renang, yaitu burkini.

Apa itu burkini?

Burkini merupakan pakaian wanita muslimah yang terdiri dari tiga bagian, yaitu ciput, atasan tunik dan bawahan berupa celana. Baju renang ini didesain jauh lebih longgar dari standar baju renang pada umumnya sehingga lekuk tubuh penggunanya tidak terlihat jelas. Burkini terbuat dari bahan spandex lycra, membuatnya menjadi elastis dan adem saat digunakan. Selain itu bahan pembuat burkini tadi juga memberikan area gerak yang lebih luas saat berada di air.

Dekorasi burkini

Jika melihat baju-baju renang pada umumnya, terdapat berbagai macam desain baju, motif dan hiasan. Sebenarnya, hal-hal inilah yang membuat kostumer tertarik membeli sebuah baju renang. Lalu bagaimana dengan burkini? Ternyata burkini tidak dipasarkan polos. Pembuatnya memberikan beberapa hiasan agar kostum renang ini juga tak kalah menariknya dengan kostum renang pada umumnya. Selama ini dekorasi yang paling populer pada burkini adalah floral print atau hiasan berbentuk tumbuh-tumbuhan. Hal ini membuat pemakainya serasa kembali ke alam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger