Gaya Renang dan Istilah Asingnya

Sabtu, 01 Maret 20141komentar

Berbicara gaya renang dan istilah asingnya di dunia, tentulah membicarakan mengenai beragam gaya yang ada dalam cabang olahraga air tersebut. Mulai dari gaya bebas, hingga gaya indah yang digunakan untuk perlombaan, serta pula beragam gaya lainnya. Bila anda belum memahami mengenai gaya renang ini, silahkan menyimak uraian informasi berikut ini.


Gaya Renang dan Istilah Asingnya di Dunia

Gaya renang berikut ini sangat populer di masyarakat Indonesia maupun dunia. Sehingga, mungkin setiap orang yang bisa berenang akan berusaha untuk menguasai macam-macam gaya tersebut. Apa saja?

  • Gaya Bebas atau Crawl Stroke. Gerakan kaki ke atas/ bawah dalam posisi lurus. Sedangkan tangan bergerak dari depan ke belakang, kemudian diangkat di permukaan air secara bergantian. 
  • Gaya Kupu-Kupu atau Buterfly Stroke. Gerakan tangan memutar tapi tetap terletak di bagian samping badan. Sedangkan kaki ditekuk untuk menghentakkan badan ke depan. 
  • Gaya Punggung atau Back Crawl Stroke. Perenang harus telentang dan tidak bisa melihat depan. Adapun teknik gerakannya sama dengan gaya bebas
  • Gaya Dada atau Breast Stroke Teknik renang gaya ini adalah yang paling mudah. Tangan digerakkan melingkar dari depan ke belakang, kemudian kaki ditekuk dan dihentakkan lurus.

Itulah beragam Gaya Renang dan Istilah Asingnya, yang lazim kita temukan dalam berbagai aktifitas olahraga renang, umumnya dalam kompetisi resmi.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

27 September 2016 14.25

Terimakasih .......

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger