Teknik Renang Untuk Lomba

Kamis, 06 Maret 20140 komentar

Teknik renang ada bermacam-macam, ada gaya bebas, gaya katak, gaya punggung, gaya dada, dan sebagainya. Bahkan setiap orang berhak menciptakan teknik berenang sendiri. Bahkan ada teknik yang sering dipakai untuk bercanda, terutama bagi mereka yang tidak bisa berenang, yaitu Gaya Batu. Tapi, untuk event yang lebih serius, misalnya perlombaan, ada ketentuan teknik yang mengikat. Peserta tidak boleh menggunakan gayanya masing-masing. Mau tahu lebih lanjut? Simak berikut ini.



Teknik Renang Gaya Bebas

Sesuai dengan namanya, renang gaya ini memang tidak banyak aturan. Hal terpenting dari gaya bebas adalah bisa meluncur sejauh mungkin. Hampir semua anggota tubuh digerakkan agar bisa berenang dengan cepat. Kaki harus ke atas/ bawah dengan cepat, begitu pula dengan tangan.

Teknik Renang Gaya Kupu-kupu

Seperti namanya, teknik berenang ini memang mirip dengan kupu-kupu. Perenang menghadap ke bawah, kemudian tangan digerakkan dari belakang ke arah luar. Sementara itu kaki digerakkan menekan ke bawah.

Teknik Renang Caya Punggung

Teknik ini cukup sering kita lihat, yang mana atlit perenang akan menghadap ke permukaan/ telentang sembari tangannya mengeyun di pinggang. Gaya yang satu ini paling beda dengan yang lain.

Teknik Renang Gaya Dada

Gaya dada disebut pula gaya katak. Perenang menghadap ke permukaan air dan tangannya saja yang bergerak, sedangkan tubuhnya tetap. Itulah beberapa teknik renang yang biasanya dipakai dalam kejuaran berenang, pada berbagai tingkatan kompetisi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger