Agar PD Memakai Baju Renang Saat Hamil

Jumat, 27 Juni 20140 komentar

Ketika hamil, banyak anjuran yang diberikan supaya dalam masa kehamilan hingga melahirkan nantinya bisa sehat, mulai dari asupan makanan yang harus dikonsumsi, kebiasaan hidup, hingga olahraga. Banyak ibu hamil yang berpikiran bahwa olahraga yang baik saat hamil adalah yang tidak terlalu berat, termasuk pula olahraga renang. Padahal, dari berenang bisa didapatkan banyak manfaat untuk ibu hamil, terutama ketika usia kehamilan menginjak trimester ketiga. Tubuh yang berat akan terasa lebih ringan, rileks, dan nyaman setelah berenang.
Baju Renang Saat Hamil

Akan tetapi, banyak ibu yang sedang hamil menjadi enggan untuk berenang dikarenakan beberapa faktor. Selain karena takut membahayakan kehamilan, faktor baju renang juga mempengaruhi. Padahal, baju renang untuk ibu hamil tidaklah sulit dicari karena sekarang sudah banyak toko olahraga yang menjual baju renang khusus untuk ibu hamil. Yang sulit adalah memilih baju renang apa yang cocok dikenakan saat sedang hamil terutama di usia kehamilan 7-9 bulan.
Memilih baju renang untuk ibu hamil sama halnya seperti memilih baju biasa. Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah ukurannya. Supaya nyaman saat dipakai, sebaiknya pilih baju renang yang modelnya dua potong. Baju renang model 2 potong ini membuat Anda lebih leluasa dalam bergerak terutama bagian perut yang besar. Pilih baju renang yang memiliki penyangga di bagian dada untuk menopang payudara supaya perut tidak tertekan. Model baju renang 1 potong juga tidak masalah namun pilih yang bahannya super elastis agar lebih nyaman saat bergerak.
Ketika hamil, bagian tubuh lainnya juga ikut membesar, salah satunya adalah payudara. Hal ini dikarenakan lemak berkumpul untuk membentuk nutrisi air susu ibu nantinya. Jadi, pilih baju renang yang dapat menopang payudara dengan baik, bukan hanya sekedar menutupnya saja. Itulah sebabnya sangat disarankan untuk memilih baju renang model 2 potong daripada 1 potong. Biasanya baju renang dibuat dari berbagai macam bahan, salah satunya spandex. Akan tetapi, untuk baju renang ibu hamil yang terbuat dari spandex dibuat lebih elastis supaya tidak lebih menekan pada rahim. Selain itu, spandex juga bahannya melar sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh bahkan hingga ada yang bisa untuk usia kehamilan 9 bulan.
Tidak hanya itu saja, pertimbangkan pula untuk warna dan juga motif coraknya. Jika ingin memperlihatkan lekuk tubuh, warna merah darah, hitam, atau biru gelap adalah pilihan warna yang tepat sekaligus juga akan terlihat elegan. Jika ingin terlihat lebih cerah dan ceria, bisa pilih warna pink, kuning, atau warna cerah lainnya. Dari berbagai tips untuk memilih baju renang tersebut, tentunya perlu disesuaikan pula menurut usia kehamilan. Ini karena, kehamilan usia trimester pertama dan ketiga tentunya akan berbeda ukurannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger