Bahan Pakaian Renang Yang Baik Dan Nyaman

Rabu, 25 Juni 20140 komentar

Ketika Anda sedang mengunjungi toko perlengkapan renang dengan keinginan membeli satu set pakaian renang, tentu terdapat beberapa hal penting yang harus Anda pahami. Akan banyak sekali toko-toko yang menjual pakaian renang. Sepintas akan terlihat sama, namun ada baiknya jika Anda lebih selektif dan teliti meskipun Anda seorang pria. Hal ini dikarenakan pria cenderung lebih pemilih jika dihadapkan pada pakaian dibandingkan wanita. Jika seorang wanita lebih mengedepankan mode dan fashion, maka pria lebih mengedepankan masalah kenyamanan dari pakaian yang akan dibelinya. 

Pakaian Renang Yang Baik Dan Nyaman

Pakaian renang pria haruslah nyaman dipakai serta awet. Hal ini tentunya dapat Anda nilai dari komposisi bahan pakaian renang yang hendak Anda pilih. Karena pakaian renang merupakan perlengkapan yang vital, bahan pakaian merupakan hal yang vital pula dari perlengkapan ini. Bahan yang baik adalah yang ringan meskipun di dalam air, elastisitas tinggi, cepat kering, tidak panas di kulit, memiliki tingkat alergen rendah, dan awet meskipun sering dicuci. Umumnya pakaian renang akan didominasi oleh bahan nylon atau polyester. Namun campuran antara kapas dengan nylon, lycra ataupun polyester akan lebih nyaman dipakai karena dapat memenuhi semua kebutuhan kenyamanan Anda.
Pakaian renang pria haruslah awet. Selain poin kenyamanan dari pakaian renang yang hendak dipakai, keawetan pakaian renang juga sangat penting. Tidak akan ada gunanya jika pakaian yang nyaman dipakai namun digunakan beberapa kali sudah rusak, sobek atau kusut dan mengerut. Bahan yang baik akan tahan dicuci beberapa kali dan mampu tahan jika dijemur di terik matahari langsung. Pilih dan baca terlebih dahulu prosedur perawatan pakaian yang Anda sukai. Kemudian, perhatikan pula kualitas bahan sesuai reputasi yang dimilikinya di kalangan perenang lain yang telah lebih dahulu berpengalaman soal memilih pakaian renang.
Anda bisa memilih pakaian renang dengan variasi kantong. Namun pemilihan terlalu banyak kantong sebaiknya dihindari. Hal ini untuk menghindarkan Anda terlalu banyak membawa barang berat seperti kunci, uang dan benda kecil lain yang berpotensi memberatkan dan mengganggu pergerakan renang. Pilihlah celana berkaret atau dapat dipakai langsung dibandingkan dengan celana renang beresleting. Jika memang pilihan jatuh pada celana dengan resleting, maka ada baiknya untuk memilih celana dengan model resleting depan yang mudah diselipkan dan mengunci dengan kuat. Hal ini bisa diketahui dengan melakukan pengetesan pada resleting agar tidak ditemukannya kesulitan saat memakainya nanti.
Pakaian renang yang baik menurut pria adalah pakaian yang tidak terlalu ketat dan memiliki padanan warna yang mencolok atau terlalu ramai akan motif. Hal ini dikarenakan pria cenderung memiliki kesukaan terhadap pakaian yang sederhana namun terkesan unik dan menggambarkan dirinya. Namun akan ada baiknya jika Anda memilih pakaian renang dengan padanan warna yang tidak terlalu gelap. Padanan warna yang gelap dapat mengurangi kenyamanan karena lebih menyerap panas dari lingkungan dan kurang mampu membebaskan panas tubuh. Warna gelap dalam pakaian renang setidaknya bukan mendominasi atau memiliki campuran warna cerah lain sebagai penyeimbang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger