Baju Renang Khusus Untuk Wanita Muslimah

Jumat, 27 Juni 20140 komentar

Berenang adalah salah satu olahraga yang banyak disukai oleh orang dan biayanya juga murah. Berbagai kolam renang umum juga banyak dibuka di beberapa kota. Selain bisa menyehatkan badan, renang juga bisa menyegarkan badan karena airnya yang segar. Karena itulah, mengapa orang banyak memilih olahraga ini supaya tubuh tetap terjaga kebugarannya. Akan tetapi, sebagai muslimah tentunya kita harus menjaga aurat kita dari pandangan orang lain, terkadang olahraga renang adalah seringkali menjadi kendala. Kebanyakan wanita muslim enggan untuk berenang dikarenakan berbaur dengan lawan jenis di kolam renang. Belum lagi dengan memakai baju renang yang memperlihatkan lekuk tubuh.
Baju Renang Khusus Untuk Wanita Muslimah

Hal ini tentulah membuat wanita muslimah sedikit merasa tidak nyaman jika harus berenang di kolam renang umum. Terlebih bagi wanita muslimah yang memiliki hobi berenang, pasti akan menghadapi kendalanya tersendiri. Baju-baju renang yang dijual kebanyakan berukuran minim dengan tujuan supaya dapat bergerak bebas saat berenang, namun hal ini menjadi halangan untuk wanita muslimah.
Akan tetapi, sekarang ini baju renang sudah ada yang dibuat untuk wanita muslimah dengan model terusan dengan menutupi tubuh dari atas hingga ke bawah. Semua bagian tubuh tertutupi dan tidak ada yang terlihat kecuali wajah, telapak tangan, dan telapak kaki. Bagian rambut dan kepala pun juga tertutup dengan topi yang berfungsi juga untuk kerudung. Jika dilihat sekilas, baju renang ini mirip dengan baju menyelam. Namun, Anda tidak perlu khawatir takut tidak bisa tampil modis dengan baju renang ini. Ini karena, baju renang untuk wanita muslimah dibuat dengan berbagai warna dan model yang tentunya tidak memamerkan bentuk lekuk tubuh. Lalu, bagaimanakah memilih baju renang yang sesuai untuk muslimah? Berikut ini ada beberapa tipsnya.
Tips yang pertama, pilih bahan serta desain model baju renang yang nyaman dipakai. Baju renang yang baik untuk wanita muslimah adalah yang tertutup semua anggota tubuhnya dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Namun, pilih yang tidak panas dan tidak terasa berat saat berenang di air nantinya. Hal ini untuk memudahkan Anda ketika berenang nantinya. Pilih yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda dan pas. Ini artinya, tidak kekecilan dan tidak kebesaran. Selain itu, pilih yang menutupi penuh bagian tubuh bawah Anda, karena biasanya yang terlihat jelas bagian tubuh bawah terutama bagian bokong.
Lalu, pilih baju renang yang bisa melindungi dari panas matahari. Jika baju renang terasa panas dipakai akan membuat Anda tidak nyaman. Maka sebaiknya, pilih yang terbuat dari Lycra spandex. Selain tidak panas, bahan tersebut juga cukup lentur. Bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, tidak masalah memilih baju renang dengan motif ramai karena tubuh bisa terlihat penuh. Tapi jika bertubuh besar, sebaiknya pilih yang tidak terlalu banyak motif dan corak.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger