Lakukan Perawatan Perlengkapan Renang Sebelum Terlambat

Minggu, 22 Juni 20140 komentar

Perlengkapan renang sangat penting dimiliki oleh seorang perenang, baik yang masih pemula hingga profesional sekalipun. Hal ini dikarenakan banyak sekali manfaat yang didapatkan perenang ketika menggunakan perlengkapan renang saat berada di dalam kolam. Namun perlengkapan renang ini jelas membutuhkan perawatan khusus terlebih jika Anda sering atau bahkan jarang menggunakannya. Hal terpenting yang dilakukan dalam perawatan perlengkapan renang adalah tetap menjaga kebersihan perlengkapan sehingga tidak berpotensi merusaknya.
Perawatan Perlengkapan Renang

Perlengkapan renang banyak sekali jenisnya dan akan memiliki metode perawatan yang berbeda pula untuk setiap jenisnya. Untuk perlengkapan pakaian renang misalnya. Pakaian renang merupakan salah satu perlengkapan yang lebih sering menyentuh anggota tubuh. Dengan ini, akan lebih cepat kotor dibandingkan perlengkapan lainnya. Selain itu, pakaian renang juga memiliki luas permukaan yang lebih besar dibandingkan lainnya. Sehingga, akan lebih mudah terjaring kotoran dari tubuh maupun yang berasal dari air kolam.
Pakaian renang harus diberikan perawatan khusus dalam pembersihan. Kegiatan mencuci sembarangan dapat dengan mudah merusak serat kain pakaian renang bahkan untuk pakaian renang yang mahal dan berkualitas terbaik sekalipun. Perawatan pakaian renang yang baik adalah dengan tidak mencampurkan pakaian jenis ini dengan pakaian lainnya ketika akan dicuci. Kegiatan perendaman juga tidak diperlukan pakaian renang dikarenakan kotoran dapat dengan mudah sirna cukup dengan kucekan ringan. Dalam mengucek pakaian renang sebaiknya tidak terlalu kuat. Jangan gunakan sikat pakaian yang kasar, namun gunakan sikat dengan bulu yang lebih lembut untuk menjaga serat pakaian.
Dalam mencuci pakaian renang, jangan sesekali menggunakan deterjen. Deterjen bersifat panas dan keras sehingga dapat dengan mudah merusak atau mengeroposkan serat pakaian renang Anda. Cukup dengan menggunakan sabun colek atau shampo untuk membersihkan pakaian renang. Ketika hendak memeras, sebaiknya tidak terlalu kuat atau hanya cukup dengan di lap dengan handuk kering untuk menyerap airnya. Hal ini dikarenakan pakaian renang tidak akan terlalu banyak menyerap air dan mudah kering dengan sendirinya. Anda sebaiknya tidak langsung menjemur pakaian renang Anda dalam keadaan yang masih basah. Angin-anginkan terlebih dahulu dan kemudian ketika masih setengah kering jemur di daerah yang sejuk atau tidak terpapar sinar matahari langsung.
Sedikit repot memang ketika melakukan perawatan pakaian renang, terlebih jika pakaian renang Anda termasuk kedalam kategori pakaian mahal, favorit dan berharga. Pakaian renang memang di desain untuk cepat kering meskipun tidak terpapar sinar matahari oleh karena itulah tidak disarankan untuk terlalu lama menjemur jenis pakaian ini. Penyetrikaan pakaian renang sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak atau membakar serat pakaian sehingga pakaian akan kisut atau mengerut. Kerapian pakaian renang akan tetap terjaga meskipun tanpa disetrika sehingga metode ini sebaiknya dihindari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger