Macam-macam Perlengkapan Berenang

Kamis, 26 Juni 20140 komentar

Berenang adalah suatu kegiatan olahraga yang mengasyikkan. Maka tak heran, jika banyak sekali orang menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan berenang di pantai atau di kolam renang umum. Bagi Anda yang memiliki hobi berenang, pastinya Anda tahu apa saja perlengkapan untuk melakukan kegiatan olahraga berenang. Selain baju renang, ada juga perlengkapan renang lainnya yang tak kalah penting untuk digunakan sebagai keamanan saat berenang maupun untuk latihan. Lalu, bagaimana dengan perlengkapan renang untuk wanita? Dan apa saja itu? Sebenarnya perlengkapan renang untuk wanita atau laki-laki sama saja, yang berbeda adalah pada baju renangnya.
Perlengkapan Berenang

Untuk perlengkapan lainnya seperti ban, kacamata, kaki katak, dan lain-lain semuanya sama. Ban biasanya digunakan untuk yang masih belajar berenang. Umumnya yang memakai ban ini adalah anak-anak kecil. Sedangkan kacamata, sering sekali digunakan oleh atlet renang saat bertanding. Fungsi kacamata ini bermacam-macam tergantung dari jenisnya. Ada jenis kacamata renang, kacamata renang minus dan kacamata renang buram. Kacamata renang berfungsi untuk menghindari mata supaya tidak teriritasi ketika renang. Harganya bermacam-macam, ada yang paling murah hingga paling mahal. Sedangkan kacamata renang minus digunakan untuk orang yang memiliki mata minus.
Kacamata renang buram digunakan seperti kacamata renang biasa. Jika kacamata renang ini berkabut, bisa di tetesi dengan obat khusus yang bisa didapatkan di toko olahraga. Perlengkapan renang lainnya yaitu kaki katak yang digunakan supaya bisa lebih cepat saat renang gaya bebas. Kaki katak ini lebih sering digunakan untuk menyelam. Dan yang tak kalah penting yaitu baju renang. Untuk kenyamanan, sebaiknya gunakan baju renang khusus daripada menggunakan atasan kaos dan bawahan celana biasa. Harganya pun juga sangat terjangkau.
Bagi yang masih belajar berenang, papan pelampung memiliki fungsi yang bermanfaat sekali untuk membantu selama proses berenang. Selain itu, papan pelampung ini juga biasanya digunakan untuk belajar mengapung dan juga meluncur serta belajar untuk gaya dada atau kodok maupun gaya bebas. Papan pelampung juga berfungsi untuk memperkuat tangan dengan menjepitkan papan pelampung ke paha supaya kaki atau paha tetap berada di atas. Sehingga, kaki tidak perlu bergerak dan hanya tangan saja yang bergerak. Peralatan renang ini juga biasa digunakan untuk melatih kekuatan dan ketahanan kaki gaya bebas.
Lalu, ada hand paddle yang digunakan untuk melatih kekuatan tangan saat renang gaya bebas. Harganya juga rata-rata di bawah Rp 50 ribu. Selain itu juga ada pull boy yang digunakan untuk belajar renang gaya kupu-kupu. Untuk pelindung kepala, ada penutup kepala yang dapat melindungi rambut dari air kolam. Terutama membantu sekali untuk Anda wanita yang memiliki rambut panjang.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger