Pemprov Sumbar Jaring Atlet Untuk Kejurnas KU

Sabtu, 28 Juni 20140 komentar

Pengurus Provinsi Persatuan renang Seluruh Indonesia (Pemprov PRSI) Sumbar, mengadakan seleksi daerah di Kolam Renang Teratai Komplek GOR H. Agus Salim pada 8 Mei kemarin. Salah satu tujuan Pemprov PRSI Sumbar adalah untuk menjaring atlet renang guna mengikuti Kejurnas Kelompok Umur (KU) 2014. Selain itu, ada target jangka panjang selain target jangka pendek seleksi tersebut. Saat ini atlet renang nasional didominasi oleh Pemprov di pulau Jawa, maka Pemprov Sumbar ingin memberikan kejutan dengan mencetak atlet yang `mempunyai kualitas baik.
Pemprov Sumbar Jaring Atlet

Kemudian seleksi daerah tersebut akan menghasilkan sebuah tim renang Sumbar. Atlet yang tergabung dalam tim yang sudah diseleksi itulah yang mengikuti Kejurnas renang KU 2014. Kejurnas tersebut sudah berlangsung pada 22-24 Mei 2014 di Senayan, Jakarta. Seleksi tersebut bukan sekedar target jangka pendek untuk mengikuti KU 2014 saja, karena Pemprov melakukan pemetaan dan bibit perenang muda yang menjadi andalan Sumbar dalam mengikuti kejuaraan Nasional.
Selain itu harapan lainnya adalah mampu mencetak atlet yang mewakili Indonesia pada pentas internasional. Hal ini dikuatkan dengan pernyataan yang diberikan ketua Pemprov PRSI Sumbar Agus B Nurbiantoro. Orang nomer satu di Pemprov PSRI Sumbar tersebut juga merupakan direktur Produksi PT. Semen Padang. Rasa optimis Agus sangat besar dari seleksi daerah yang sudah dilakukannya. Ini karena, banyak atlet bertalenta tinggi yang siap bersaing dalam kancah Nasional maupun level yang lebih tinggi lagi.
Standar kelayakan Pemprov sendiri memang cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari kualitas catatan waktu, mengambil update dari 2 nomer kejuaraan, serta tidak lepas perhatiannya mengenai kebugaran dan kualitas lainnya. Seleksi ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu Pemprov mengadakan seleksi yang sama. Sehingga, hal ini akan terjadi kesinambungan produktifitas atlet renang khususnya bagi Pemprov Sumbar.  
Seleksi yang sudah dilakukan tersebut membagi dalam beberapa pengelompokan. Pengelompokan tersebut mulai dari KU IV usia dibawah 11 tahun. KU III usia 12-13 tahun, KU II usia 14-15 tahun, KU I usia 16-18 tahun dan KU senior yang mempunyai usia di atas 19 tahun. Atlet yang mengikuti seleksi merupakan rekomendasi dari cabang-cabang PRSI yang tersebar pada setiap kabupaten. Pemprov memberi surat edaran untuk mengirimkan atletnya yang tersebar di berbagai cabang Sumbar.  
Pemprov PRSI Sumbar menilai kejuaraan Nasional KU 2014 merupakan event penting dalam kancah nasional. Hasil Kejurnas tersebut akan menjadi updating data atlet renang secara nasional. Selain itu, hasil dari Kejurnas tersebut juga menjadi penjaringan atlet renang untuk mengikuti ASEAN Age Group Swimming Championships 2014 di Singapura. Tentu harapan Pemprov adalah mampu mencetak atlet yang berkualitas dan mewakili pada ajang internasional tersebut. Saatnya Indonesia bangkit dan membuktikan kualitas atlet renang yang handal dan mampu bersaing di kancah kejuaraan internasional. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger