Perenang Pemula, Kenal Perlengkapan Renang Serta Fungsinya

Selasa, 24 Juni 20140 komentar

Bagi Anda perenang pemula, akan sangat penting untuk mengetahui perihal pengetahuan dasar berenang untuk lebih memperkaya kesiapan sebelum Anda terjun ke lapangan. Salah satu pengetahuan dasar adalah untuk lebih mengenal jenis-jenis pakaian renang dan fungsinya bagi seorang perenang. Pengetahuan ini juga akan sangat bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang bingung untuk menentukan perlengkapan renang yang harus Anda miliki. Penentuan prioritas dengan mengetahui fungsi dari perlengkapan renang akan dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan pembelanjaan. Terutama bagi Anda kaum adam yang cenderung tidak ingin dipusingkan dengan masalah belanja.
Perlengkapan Renang Serta Fungsinya

Perlengkapan berenang yang mungkin bisa Anda temukan adalah pakaian renang, ban atau pelampung, papan pelampung, pull boy, hand paddles, kaki katak, kacamata renang, dan penutup kepala. Masing-masing perlengkapan ini tentu memiliki klasifikasi tersendiri, begitu pula dengan fungsinya. Seperti contoh bagi Anda yang pemula, keberadaan ban pelampung, papan pelampung dan pull boy bisa menjadi alat bantu berenang yang penting untuk dimiliki. Papan atau ban pelampung mungkin umum Anda dengar, namun akan sedikit berbeda dengan pull boy. Pull boy merupakan sejenis bantalan yang direkatkan pada kaki dan atau tangan yang membantu kaki dan tangan terangkat mengapung di permukaan air. Perlengkapan yang satu ini juga sering digunakan untuk perenang yang mendalami gaya kupu-kupu.
Dalam hal perlengkapan berenang, keberadaan pakaian renang merupakan satu hal yang vital. Pakaian renang pria haruslah dimiliki oleh setiap perenang pemula maupun profesional. Pakaian renang yang khusus tentu ditujukan untuk lebih membebaskan bahkan memfasilitasi gerakan renang. Pakaian renang juga didesain khusus sehingga terasa lebih ringan sehingga tidak akan membuat perenang mudah lelah ketika berenang.
Dilain pihak, perlengkapan seperti kacamata renang dan penutup kepala merupakan aksesoris yang boleh Anda pilih untuk hadir atau tidaknya menemani kegiatan berenang Anda. Kedua jenis aksesoris renang ini umumnya hanya akan dikenakan oleh pemain profesional atau atlet yang memang menginginkan aktivitas renang mereka tidak terganggu oleh apapun. Sehingga, kedua alat ini dibutuhkan untuk tidak menghalangi pandangan dan gerakan tubuh perenang ketika bergerak meluncur di kolam.
Berbeda dengan hand paddles dan kaki katak. Dua perlengkapan ini sebenarnya merupakan tambahan yang banyak digunakan para atlet ataupun pemula dalam mempelajari satu gaya berenang tertentu. Seperti kaki katak yang dikhususkan untuk memfasilitasi gaya katak dan hand paddles untuk gaya berenang bebas. Dua benda ini akan lebih mempermudah atau menyulitkan untuk melatih kekuatan otot dalam mengayuh arus air kolam agar ketahanan tubuh perenang terbentuk. Sehingga, hanya beberapa perenang saja yang diharuskan memiliki kedua alat ini untuk lebih memfasilitasi kegiatan berenang mereka.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger