Persiapan Khusus Pelatnas Renang 2014

Sabtu, 28 Juni 20140 komentar

Mantan atlet renang Albert C Sutanto saat ini dipercaya untuk menjadi pelatih dalam Pelatnas renang Asian Games 2014 di Korea Selatan. Program Pelatnas cabang olah raga renang kini juga masuk dalam babak baru dan program khusus. Langkah ini dilakukan sebagai evaluasi dari hasil kejuaraan di Singapura pada maret 2014. Kejuaraan di Singapura tersebut merupakan rangkaian dari uji coba tanding yang masuk dalam persiapan umum. Sebelum mereka akan kembali mengikuti kejuaraan di India Juli bulan depan, diharapkan para atlet Pelatnas akan menjadi lebih baik lagi dari hasil uji tanding sebelumnya. Hal ini mengingat ekspektasi PB PRSI yang tinggi dalam meraih medali emas bersama Satlakprima.  
Pelatnas Renang 2014

Albert mengatakan “saat ini, kita sudah masuk ke persiapan khusus. Sebelumnya sudah kita adakan evaluasi di Singapura dan kejuaraan yang diadakan di Malaysia” dari hasil kejuaraan tersebut menjadi tolak ukur, langkah khusus apa yang perlu dilakukan dalam masa Pelatnas Asian Games 2014. Sehingga, atlet binaannya akan mengalami grafik yang lebih baik dalam sisa waktu Pelatnas tersebut. Dari hasil uji tanding tersebut, mulai bisa melihat peta kekuatan dan kelemahan atlet renang Indonesia. Kekurangan itu yang bisa segera dibenahi. Caranya masuk dalam program khusus Pelatnas 2014. Sebagai pelatih yang pernah merasakan langsung atmosfer dan persaingan pentas olah raga Asia, Albert sudah mempersiapkan langkah khusus dalam Pelatnas Asian games 2014 tersebut.
Sampai saat ini, menurut Albert C Sutanto persiapan Pelatnas empat atlet binaannya memang sudah berjalan sesuai target. Hasil kejuaraan yang di ikuti di Malaysia juga cukup memuaskan. Albert dalam wawancaranya mengatakan “kita mampu memecahkan 4 rekor nasional, salah satu rekor tersebut ditorehkan oleh atlet renang I Gde Siman. Dia memecahkan rekor untuk kelas gaya punggung 50 meter” ujar Albert C Sutanto. Serta rekor lain yang pecahkan oleh atlet Pelatnas lainnya. Ini merupakan sinyal baik untuk atlet kita, perlu mendapat dukungan serius dari pengurus pusat. Mereka harus lebih siap dan giat lagi untuk bisa menorehkan rekor baru lagi. Terutama rekor Asian Games yang akan dilaksanakan tahun depan.
Evaluasi tahap khusus akan segera dievaluasi kembali setelah atlet berlaga di India Juli bulan depan. Tapi untuk tanggal dan waktu yang tepat belum bisa dipastikan. Hal ini membutuhkan koordinasi dengan PB PRSI dan Satlakprima selaku kordinator program Indonesia emas dalam pentas Asian games di Korea Selatan tahun depan. Semoga harapan tinggi yang dibebankan pada atlet renang kita akan tercapai. Rekor dan raihan medali emas akan disumbangkan untuk merah putih tercinta. Membuktikan bahwa Indonesia merupakan gudang atlet bertalenta di mata dunia. Khususnya dalam bidang olah raga renang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger