Tips Memilih Perlengkapan Renang Pria Berkualitas

Selasa, 24 Juni 20140 komentar

Berenang bisa menjadi satu aktivitas yang menyenangkan bila terfasilitasi dengan baik. Berenang dengan perlengkapan renang terbaik merupakan dambaan setiap perenang baik pemula maupun profesional dari perenang wanita hingga pria. Perihal berenang terkadang menjadi sakral terutama bagi seorang atlet. Oleh karenanya, seorang atlet pastilah akan memilih perlengkapan renang berkualitas terbaik. Seperti halnya Anda, meskipun Anda tergolong pemula ataupun tidak, sebisa mungkin Anda pasti akan memilih perlengkapan terbaik, terlebih jika Anda seorang pria. Pria umumnya akan cenderung lebih serius dalam menekuni satu jenis bidang olahraga dibandingkan wanita.
Perlengkapan Renang Pria

Perihal berenang bisa menjadi satu hobi, pekerjaan, atau hanya rutinitas selingan. Apapun fungsi dari kegiatan renang, pastikan Anda ditemani dengan perlengkapan yang berkualitas demi kenyamanan Anda. Hal pertama yang terbayang dan merupakan utama bagi seorang perenang adalah pakaian renang. Dengan memilih pakaian renang berkualitas, pria dapat tampil maksimal ketika berenang dan meminimalisir terjadinya kesulitan ketika di dalam air. Dalam hal ini hal yang perlu diperhatikan adalah bahan yang fleksibel, tidak berat dan tidak terasa panas di kulit. Ukuran dari pakaian renang yang hendak Anda pilih juga harus diperhatikan, jangan terlalu ketat ataupun terlalu longgar. Pilih yang melekat sempurna dan tidak terlalu mengganggu pergerakan renang.
Umumnya pakaian renang yang baik terbuat dari bahan nylon lycra yang fleksibel mengikuti lekuk tubuh dan ringan meskipun dalam kondisi basah. Anda juga bisa memilih pakaian renang dengan bahan campuran antara kapas dengan nilon atau polyester. Campuran bahan ini dimaksudkan agar ketika berenang tidak terasa terlalu berat bagi perenang dan relatif lebih cepat kering. Untuk pria, umumnya akan memiliki pakaian renang yang cenderung polos atau tidak terlalu banyak motif. Anda bisa memilih baju dengan warna polos atau menggunakan kombinasi beberapa warna sesuaikan dengan selera dan warna favorit Anda tentunya.
Selain pakaian, terdapat pula perlengkapan renang pria yang umum dipilih untuk menemani kegiatan dalam air mereka, yakni kacamata renang dan penutup kepala. Dua item ini termasuk jarang dimiliki seorang pria yang tidak serius menggeluti bidang renang. Namun keberadaannya tetap dapat memberikan dukungan lebih untuk aktivitas berenang Anda. Terutama bagi Anda yang sangat menjaga kesempurnaan penampilan ataupun yang memiliki aktivitas padat.
Dalam memilih dua perlengkapan ini yang perlu diperhatikan adalah sisi ukuran dan kenyamanan pakai. Ketika Anda memiliki minus pada mata, pilihlah kacamata renang yang sekaligus tersedia lensa minusnya. Fungsi dari kacamata renang itu sendiri adalah agar air kolam tidak mengiritasi mata dan perenang dapat dengan bebas melihat arena kolam sembari terus berenang. Untuk ukuran, bisa langsung Anda sesuaikan bersamaan dengan penutup kepala. Pemilihan penutup kepala sebaiknya disesuaikan dengan ukuran kepala jangan sampai terlalu sempit atau longgar. Karena penutup kepala fungsinya sendiri hanya untuk melindungi rambut dari air kolam atau untuk menghindarkan gangguan rambut saat berenang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger