Triady Fauzy perenang terbaik di Kejurnas renang 2014

Sabtu, 28 Juni 20140 komentar

Pentas lokal kejuaraan nasional renang 2014 bulan Mei kemarin mengokohkan atlet Triady Fauzy sebagai perenang terbaik kategori kelompok senior. Perhelatan akbar merupakan agenda PB PRSI untuk Kelompok Umur (KU) 2014 yang rutin dilakukan setiap tahun. Perenang putra asal provinsi Jawa barat tersebut mampu menorehkan rekor dan mengoleksi emas terbanyak. Triady mampu mendulang 8 emas dan 1 perak pada Kejurnas KU 2014 pada tanggal 22-24 Mei 2014 yang berlangsung di gelanggang olah raga Bung Karno, Senayan Jakarta.
Triady Fauzy perenang terbaik di Kejurnas renang 2014

Kejurnas semua nomor atau kelas kejuaraan renang, sehingga semua nomor tersebut juga diikuti oleh Triady. Dari sekian banyak nomor yang diperlombakan, Triady menyapu bersih medali, kecuali di nomor 200 meter gaya bebas, ia hanya mampu menjadi runner up dan meraih medali perak. Sayangnya, meskipun dia tampil menjadi juara umum dan yang terbaik dari semua peserta Kejurnas, Triady belum mampu memberi catatan waktu terbaik pada pentas nasional ini.
Sebagai atlet Pelatnas Asian games 2014, waktu dan persiapan dalam Kejurnas ini memang cukup singkat. Sebab dia belum lama ini juga berkonsentrasi pada kejuaraan di Malaysia sebagai salah satu rangkaian program Pelatnas. Sehingga menurut Triady, dirinya kurang persiapan secara maksimal untuk mengikuti Kejurnas renang KU 2014 ini. Dalam wawancara singkatnya, Triady d mengatakan “Kan habis lomba di Malaysia Open, setelah dari Malaysia tidak langsung progress” ujar Triady.
Triady memang satu dari beberapa atlet renang yang disertakan dalam ajang Asian games 2015 di Korea Selatan. Secara pribadi, dia berharap untuk kelanjutan program Pelatnas, sehingga dirinya menginginkan adanya pemusatan tempat pelatihan. Dengan begitu, dirinya bisa lebih maksimal dan kompak bersama atlet Pelatnas renang lainnya.
Pada kesempatan berbeda, pelatih renang dalam Pelatnas Albert C Sutanto memberi evaluasi mengenai atlet Pelatnas yang di didiknya. Para atlet Pelatnas yang ikut turun dalam Kejurnas tersebut tampil cukup baik. Para atlet yang ada dalam asuhan kepelatihan Albert adalah Ricky Angga Wijaya, Triady Fauzi, I Gde Siman Sudartawa, Glen Cictor Sutanto, Alexis Wijaya Ohmar dan Denis Tiwa.“Semua menunjukkan progress yang grafiknya meningkat” ungkap Albert C Sutanto.
Dari hasil Kejurnas tersebut, atlet Pelatnas akan mengikuti kejuaraan South East Asian Swimming Championships. Mereka akan ditempatkan pada nomor sesuai kemampuan mereka masing-masing, merujuk dari hasil Kejurnas renang KU 2014. Sehingga atlet tersebut mampu meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti ajang internasionaltersebut. Selain itu juga sebagai ajang pemanasan Pra Asian games 2015.
Berbeda dengan Kejurnas tersebut, pada ajang uji coba di SE Asian Swimming Championships atlet akan diberi mandat sesuai dengan kemampuan. Sedangkan di Kejurnas atlet harus mengikuti semua nomer. Dengan demikian, ajang internasional ini lebih optimal meningkatkan kemampuan masing-masing atlet.  
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger