Baju Renang Anti Hiu dari Australia

Selasa, 21 Oktober 20140 komentar

Percayakah Anda bahwa saat ini ada pakaian renang khusus yang diciptakan anti hiu? Hiu memang merupakan karnivora laut yang cukup sering menyerang para perenang yang sedang asyik menikmati indahnya ombak lautan. Kedatangan hiu yang seringkali muncul tiba-tiba, membuat korbannya tak sempat lagi melarikan diri. Siapapun pasti tak berdaya jika tubuhnya sudah diterkam gigitan hiu yang siap mencabik-cabik mangsanya dengan deretan tiga ratus buah gigi super tajam. Oleh karena itu, dua orang desainer pakaian renang mencoba merancang pakaian renang anti hiu.
Baju Renang Anti Hiu dari Australia

Craig Anderson dan Hamish Jolly bekerja sama dengan institut kelautan Australia mendesain pakaian renang yang warna dan motifnya dapat membingungkan hiu. Para ahli kelautan mengetahui bahwa hiu merupakan hewan yang buta warna. Ia tidak dapat membedakan beberapa warna tertentu sehingga mudah bagi mangsanya untuk meloloskan diri apabila mereka bisa mimikri atau menyamar. Oleh karena itu, kedua desainer pakaian renang tersebut merancang pakaian renang dengan warna biru dan putih.
Dengan warna biru dan putih yang mirip air laut dan ombak atau gelembung udara, penggunanya tidak dapat terlihat dengan jelas oleh hiu. Pengguna pakaian renang ini seperti menyamar di antara gelombang lautan. Pakaian renang ini cocok untuk mereka yang suka snorkeling dan menyelam. Selain warna biru dan putih, kedua perancang tersebut juga membuat pakaian renang berwarna hitam dan putih. Motif garis-garis hitam putih membuat hiu merasa terancam bahaya.
Pemilihan warna hitam dan putih tadi didasari pemikiran bahwa beberapa hewan tertentu tidak menyukai warna yang dianggapnya dapat mengancam atau memberikan tanda bahaya. Ketika pakaian renang ini diuji coba pada boneka, hiu-hiu tidak tertarik untuk menyerang. Hiu-hiu tersebut hanya melewatinya saja. Oleh karena itu, pakaian renang semacam ini sangat sesuai bagi para penyelam. Meskipun demikian, penciuman hiu yang tajam dapat mengenali bau darah dari kejauhan. Inilah yang belum dapat diantisipasi oleh desainer manapun hingga saat ini dengan menciptakan pakaian renang yang benar-benar bebas hiu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger