Beberapa Macam Gerakan Berenang yang Mengasyikkan

Kamis, 30 Oktober 20140 komentar

Tidak hanya melukis saja yang kental dengan nilai seninya. Namun dalam melakukan renang, Anda juga dapat memberikan seni berupa gerakan-gerakan yang indah dan tentunya sangat mengasyikkan. Dengan melakukan gerakan-gerakan lain selain gerakan inti, Anda dapat merasa nyaman dalam melakukan olahraga renang. Gerakan yang pertama adalah gerakan pemanasan. Hal ini bertujuan agar otot tubuh kita tidak terasa kaku ketika berenang. Pemanasan dilakukan dengan melakukan peregangan pada bagian kepala, tangan, pinggul, dan kaki. Semua bagian tubuh tersebut merupakan bagian tubuh yang aktif bergerak ketika melakukan renang.
Beberapa Macam Gerakan Berenang yang Mengasyikkan

Gerakan yang kedua adalah mengapung di atas air namun menggunakan posisi kepala yang menghadap ke atas. Gerakan tersebut banyak dilakukan seseorang ketika melakukan renang dengan kecepatan yang lambat. Cara melakukan gerakan tersebut adalah dengan posisi yang berdiri di dalam air. Kaki digerakkan ke samping dengan posisi kaki saling berjauhan. Setelah itu, rapatkan kembali kaki ke posisi semula. Bagian tangan digerakkan naik dan turun secara bersama-sama. Anda harus melakukan gerakan kaki dan tangan secara bersamaan agar dapat melakukan gerakan tersebut.
Gerakan yang ketiga adalah dengan melakukan gerakan menyelam ke dasar kolam. Menyelam dapat dilakukan dengan menggunakan posisi kaki seperti pada gaya katak. Dengan posisi tersebut, Anda dapat menembus air dengan sempurna. Gerakan tangan ketika menyelam adalah dengan posisi yang sama seperti melakukan gaya dada, hanya saja kedua tangan ditarik ke belakang. Anda harus melakukan gerakan menyelam dengan santai dan tentunya dengan pengaturan nafas yang baik dan benar.
Gerakan yang ke empat adalah Mengapung menggunakan posisi tubuh yang terlentang. Posisi ini membuat wajah Anda menghadap keatas. Cara melakukan gerakan tersebut adalah dengan memijakkan kaki pada dinding kolam. Tentunya dengan posisi awal yang terlentang. Setelah itu, Anda harus melepaskan kaki Anda dari pijakan, namun secara perlahan-lahan. Posisi kepala Anda harus ke belakang sampai posisi telinga sampai berada di dalam air. Kaki harus digerakkan secara perlahan-lahan sampai badan mengapung dengan sempurna.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger