Memilih Pakaian Renang Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Senin, 20 Oktober 20140 komentar

Saat ini ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengambil olah raga renang sebagai salah satu kegiatan yang dapat memperlancar proses persalinan. Namun, tentu saja hal ini bukan hal yang mudah bagi ibu hamil, terutama dalam memilih pakaian renang. Ibu hamil yang sudah memasuki kehamilan trimester kedua dan ketiga seringkali kesulitan dalam membeli pakaian renang mengingat bentuk dan ukuran perutnya yang sudah semakin membesar. Dalam memilih pakaian renang yang sesuai dengan ukuran perut ibu hamil, perlu diperhatikan ukuran yang paling pas.
Memilih Pakaian Renang Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Ini cukup penting mengingat ibu hamil trimester kedua dan ketiga umumnya sudah mulai merasa tidak nyaman jika harus mengenakan pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian perut. Sebagai salah satu solusinya adalah mengenakan pakaian renang two piece atau bikini yang tidak melekat pada bagian perut. Ini membuat bagian perut terasa lebih leluasa. Namun jika Anda kurang menyukai model pakaian renang two pieces, Anda tetap dapat mengenakan yang one piece namun pastikan bahannya cukup elastis dan modelnya memberikan keleluasaan.
Selain bagian perut, bagian payudara ibu hamil yang semakin membesar juga mengharuskan desain pakaian renang yang khusus. Agar payudara dapat ditopang dengan baik, pilih pakaian renang yang cukup besar di bagian di dada. Sekali lagi, pakaian renang two piece atau bikini merupakan pilihan terbaik untuk ibu hamil trimester kedua dan ketiga. Untuk pilihan warna, ibu hamil dapat memilih warna-warna yang kuat seperti biru tua, merah tua atau hitam jika ingin tampilan Anda lebih elegan. Warna-warna cerah dengan motif yang menarik juga dapat dipilih jika Anda ingin tampilan Anda terlihat lebih ceria. 
Bagi ibu hamil yang muslim, Anda tetap dapat mengenakan pakaian renang yang tertutup. Pastikan saja bahan yang digunakan untuk pakaian renang tersebut cukup nyaman, tidak panas dan cukup elastis di bagian perut dan dada. Apapun model baju renang yang dipilih, jangan sampai membatasi gerak Anda selama berenang.  Pastikan kenyamanan Anda dan bayi di dalam kandungan sebagai prioritas nomor satu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger