Pelajari Cara Menggunakan Gaya Dada yang Benar Ketika Berenang

Rabu, 29 Oktober 20140 komentar

Berenang yang baik tidak hanya asal memasukkan tubuh ke dalam air. Berenang dengan menggunakan gaya dada merupakan gaya yang banyak digunakan orang ketika berenang. Gaya tersebut dirasa sebagai gaya yang paling mudah untuk dipelajari. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya orang yang mempelajari renang dengan gaya dada dalam waktu yang singkat. Bagi seorang pemula, gaya dada menjadi gaya pertama yang dipelajari sebelum mempelajari gaya berenang yang lainnya. Dapat dikatakan, gaya tersebut merupakan gaya dasar yang harus dipraktekkan dengan sebaik mungkin.
Pelajari Cara Menggunakan Gaya Dada yang Benar Ketika Berenang

Beberapa gerakan kaki dan tangan harus dilakukan dengan sebaik mungkin agar gaya dada yang Anda lakukan dapat berjalan sempurna. Untuk gerakan kaki, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Gerakan pertama adalah gerakan kaki terutama bagian lutut yang dilipat. Setelah tercipta dengan sempurna, maka Anda harus meluruskan kembali kaki Anda. Posisi kaki ketika dalam keadaan lurus adalah dengan melebarkan posisi kaki. Setelah kaki dalam posisi yang lurus dan terbuka lebar, maka langkah selanjutnya adalah merapatkan kembali kedua kaki Anda. Posisi kaki kanan dan kaki kiri harus sampai bersentuhan. Hal tersebut agar tercipta gaya dorong, sehingga, tubuh Anda akan terdorong ke depan.
Hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan gerakan tangan adalah dengan meluruskan tangan. Posisi tersebut dilakukan pada posisi awal. Ketika kedua tangan lurus, maka Anda harus membuat posisi telapak tangan saling bersentuhan. Anda harus menarik kedua tangan kearah samping. Besarnya tarikan tangan ke samping tidak perlu 90 derajat atau cukup hanya selebar bahu saja. Setelah melebarkan tangan kea rah samping, maka Anda dapat menurunkan tangan ke bawah. Setelah itu, Anda dapat meluruskan kembali tangan ke posisi semula.
Semua gerakan tersebut dilakukan berulang-ulang sampai tubuh Anda dapat mengapung dengan sempurna. Selain itu, dorongan tubuh juga semakin baik. Berenang dengan menggunakan gaya dada memiliki kelemahan tersendiri, dimana menggunakan gaya dada akan membuat gerakan Anda menjadi lambat. Sehingga, Anda membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai finish.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger