Pentingnya Melatih Kemampuan Anak Sejak Dini

Sabtu, 11 Oktober 20140 komentar

Asosiasi Renang Amatir di Inggris baru-baru ini menunjukkan konsen mereka terhadap pentingnya pendidikan renang untuk murid di sekolah karena melihat imbas yang di rasakan sangatlah besar. Banyak kejadian anak tenggelam mulai bertambah beberapa tahun terakhir dikarenakan mereka tidak dapat berenang. Riset yang dilakukan di Inggris ini juga menunjukkan bahwa jutaan anak mulai umur 7 hingga 11 tahun belum dapat berenang bahkan pada ukuran kolam standar. Padahal menurut ASA ketrampilan dan juga kemampuan berenang harus mulai diterapkan pada usia dini karena mengingat ketrampilan ini sangatlah penting. 

Pentingnya Melatih Kemampuan Anak Sejak Dini

Disinilah sekolah mulai harus mengambil langkah dan juga tindakan yang kongkret. ASA menyebutkan bahwa setiap sekolah harus mampu mengembangkan kemampuan renang siswa dengan alasan bahwa renang adalah salah satu jenis olahraga yang dapat menyelamatkan jiwa anak-anak. Sekolah harus mulai meningkatkan program renang untuk meningkatkan ketrampilan berenang siswanya. Banyak riset dan juga penelitian yang menyebutkan bahwa mulai tahun 2011 kasus tenggelam mulai meningkat drastis.
Riset yang telah dilakukan oleh Komunitas Keamanan Air Nasional membuktikan bahwa kurang lebih 407 orang meninggal dikarenakan kasus tenggelam. Lebih mengejutkan lagi jika 47 dari total keseluruhan adalah anak-anak dan juga remaja dengan kisaran umur mulai dari 7 hingga di bawah 19 tahun. Tentunya dengan hasil riset ini diharapkan para lembaga sekolah mulai memperhitungkan bahwa kemampuan renang siswa sangatlah penting. Menurut laporan dari Komunitas Keamanan Air Nasional bahwa angka ini akan terus meningkat jika sekolah tidak meningkatkan dan memperhatikan pentingnya pendidikan renang untuk anak-anak.
Ada pula riset yang ditujukan untuk para orang tua bahwa mayoritas dari mereka mengatakan bahwa anak-anak mereka tidak dapat berenang. Riset tersebut membuktikan bahwa 1000 orang tua dari anak berumur 10 hingga 11 tahun menyebutkan bahwa 40% orang tua mengatakan anak-anak mereka tidak dapat berenang sejauh 25m. Sedangkan 52% diantaranya menyatakan bahwa mereka meragukan anak-anak mereka dapat berenang dan juga menyelamatkan diri di laut lepas atau perairan terbuka. Hal ini lebih menguatkan bahwa pentingnya peran sekolah untuk meningkatkan program renang pada siswa-siswanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger