Kategori dan Cabang Olahraga Renang

Rabu, 22 April 20150 komentar

Apabila anda ingin menjadi atlet renang maka anda harus mengerti seluk beluk tentang olahraga renang, yang salah satunya adalah tentang cabang olahraga renang. Pada sebuah kompetisi penentuan cabang renang adalah pada gaya renang. Jadi biasanya selain ditentukan pada kecepatan tetapi juga ditentukan pada gaya renang yang digunakan. Jadi para atlet harus mampu berenang dengan kecepatan tertentu dan memahami semua gaya renang.
Cabangolahraga renang yang banyak digunakan pada kompetisi adalah gaya dada, gaya punggung dan gaya kupu-kupu. Semua gaya tersebut wajib diketahui oleh para atlet. Selain pada jenis gaya renang biasanya juga dalam kompetisi dibagi lagi dengan jarak yang ditempuh, yaitu 50 meter, 100 meter dan 200 meter. Jadi dalam cabang renang ketika anda ingin mengikuti kompetisi maka anda harus memahami semua aturan yang ada.

Sebenarnya masih ada cabang olahraga renang yang lain, yang perlu anda ketahui jika ingin menjadi seorang atlet, karena setiap kompetisi pada umumnya memiliki ketentuan sendiri-sendiri. Banyak gaya renang yang perlu anda pahami, dan harus dapat anda lakukan. Tetapi sebelum anda memahami semua gaya anda harus memiliki teknik renang, karena itu sangat penting untuk menjaga keadaan tubuh ketika berenang. Jadi ketika anda belajar berenang maka gunakan teknik yang benar supaya untuk selanjutnya dapat disesuaikan dengan mudah. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger