Beberapa Teknik Untuk Melakukan Cara Renang Gaya Bebas

Minggu, 10 Mei 20150 komentar

Sebagai perenang pemula, anda dapat menerapkan gaya renang bebas sebagai pilihan gaya yang umum digunakan. Anda dapat melakukan cara renang gaya bebas dengan tuntunan dari instruktur renang anda. Jika anda tidak punya waktu khusus untuk belajar renang dengan pelatih, anda dapat melakukan latihan-latihan berenang gaya bebas dengan sendiri. Yang anda butuhkan hanya beberapa panduan dasar dan satu teman untuk membantu anda dalam mempraktekkan gaya bebas ini.
Seperti gaya renang lainnya, untuk mengaplikasikan cara renang gaya bebas juga butuh beberapa teknik yang meliputi beberapa gerakan tubuh tertentu. Gerakan pertama yang harus diperhatikan adalah gerakan kaki. Anda harus berlatih menggerakkan kaki ke atas dan ke bawah. Kaki harus dalam posisi lurus. Teknik renang gaya bebas selanjutnya adalah memperhatikan gerakan tangan. Letakkan tangan lurus di atas tangan dan ayunkan tangan anda secara bergantian ke belakang sampai ke bawah permukaan air. Kemudian angkat satu persatu tangan ke atas permukaan air. Ayunkan tangan hingga mampu mendorong anda ketika berenang. Upayakan jari-jari tangan anda terus rapat agar dapat mendorong tubuh ke depan dengan sempurna. 

Teknik selanjutnya yang harus dilakukan berkaitan dengan cara renang gaya bebas adalah mengatur pernapasan. Anda dapat mengambil napas ketika tangan kiri diayunkan ke atas. Hal yang perlu diperhatikan dalam berenang gaya bebas adalah jangan sampai menghentikan gerakan kaki. Latihlah setiap gerakan dengan rutin agar ketika mempraktekkan gaya bebas anda bisa leluasa dan luwes. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger