Belajar Cara Renang Secara Otodidak

Kamis, 07 Mei 20150 komentar

Belajar renang memang bukan sesuatu yang mudah, tapi yakinlah semua hal akan menjadi mudah jika anda mau bersungguh-sungguh. Berenang pun demikian.anda yang belum bisa berenang dapat melatih diri agar mampu berenang. Anda mungkin bisa mengikuti kursus berenang agar anda bisa tahu cara renang yang benar. Alternative lainnya yang dapat anda lakukan adalah belajar cara berenang secara otodidak.
Sebelum belajar cara renang secara otodidak, anda perlu mengetahui beberapa teknik berenang bagi para pemula. Teknik pertama adalah teknik pernapasan. Belajarlah cara bernapas di dalam air, bagaimana cara menghirup dan membuang napas ketika di air sangat penting anda kuasai sebelum berenang. Cara renang yang baik harus diawali dengan teknik meluncur yang benar, sehingga anda perlu mempelajari teknik ini.anda dapat belajar meluncur dari papan lompat ataupun dari tepian kolam.ketika anda memanfaatkan tepian kolam, gunakan kaki anda sebagai pendorong untuk melakukan teknik meluncur.
Teknik yang perlu anda kuasai juga dalam belajar cara renang adalah mengapung. Lakukan dengan teman anda agar anda dapat dibantu untuk mengapung di permukaan kolam.lakukan latihan ini dengan rileks agar tubuh dengan mudah terangkat.selain itu anda juga perlu belajar melakukan gerakan-gerakan renang. Pilih salah satu gaya yang sekiranya mudah untuk ditiru, kemudian ulangi gerakan gaya tersebut agar tubuh anda dapat melakukan gerakan tersebut secara otomatis. Hal yang penting adalah sering melakukan latihan agar badan anda terasa mudah ketika melakukan gerakan renang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger