Cara Renang Gaya Katak Bagi Pemula

Rabu, 06 Mei 20150 komentar

salah satu gaya renang yang paling digemari oleh para perenang adalah gaya katak. Cara renang gaya katak ini dianggap lebih mudah dibanding dengan gaya berenang lainnya. Untuk menguasai cara berenang gaya katak, anda perlu menguasai teknik dalam menggerakkan beberapa bagian tubuh anda. Anggota badan pertama yang harus anda latih adalah kaki. Gerakan kaki untuk gaya katak diawali dengan menekukkan kaki kemudian diluruskan. Pelurusan kaki dimaksudkan untuk mendorong air sehingga badan dapat maju ke depan. Ketika kaki masih lurus, lanjutkan dengan merapatkan kaki.
Setelah belajar gaya kaki, anda juga perlu mempelajari teknik bernapas untuk dapat berenang gaya katak. Cara renang gaya katak mempunyai teknik tersendiri dalam mengambil napas. Hadapkan muka anda ke depan, lalu hirup udara secukupnya. Keluarkan udara dalam air sedikit demi sedikit melalui mulut atau hidung anda.Lakukan pernapasan dengan memainkan lengan anda.Sementara untuk gerakan tangan, luruskan tangan di atas kepala kemudian gerakkan tangan dengan posisi membuka ke kanan dan ke kiri.Lakukan gerakan tersebut berulang kali.
Anda dapat melakukan gerakan satu persatu dengan latihan di pinggir kolam, sampai anda mahir melakukannya.Jangan memaksakan untuk melakukan semua gerakan secara sekaligus, sebagai pemula anda perlu melancarkan satu gerakan dulu baru masuk ke gerakan selanjutnya. Kemudian barulah anda dapat mengaplikasikan cara renang gaya katak secara sempurna.Model renang gaya katak ini dapat dengan mudah anda lakukan di rumah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger