Dasar Cara Belajar Renang Untuk Pemula

Selasa, 05 Mei 20150 komentar

Renang memang sebuah olahraga yang sangat menyehatkan selain juga memang mengasyikkan, apalagi bagi yang sudah mahir, karena dengan melakukan renang seseorang bisa bersenang-senang sambil berolahraga. Bagi yang ingin cepat tinggi, olahraga berenang bisa menjadi sebuah alternatif demi meninggikan badan. Akan tetapi, bagi kebanyakan orang terkadang sulit untuk berolahraga renang, karena tak sedikit yang belum bisa renang. Sekarang ini banyak jasa kursus renang yang ada. Namun sebenarnya berenang bisa dipelajari sendiri, berikut dasar cara belajar renang.
Dasar cara belajar renang adalah pernafasan. Dalam berenang kita harus mampu mengatur nafas kita saat di air. Harus menguasai kapan saat menghirup dan kapan saat menghembuskan udara, sesuaikan dengan daya paru-paru. Dasar dalam belajar renang selanjutnya adalah teknik meluncur. Bisa dibilang meluncur adalah hal dasar sebelum mulai berenang yang harus. Meluncur bisa dilakukan dengan meloncat dari papan atau meluncur dengan dorongan kaki pada tepian kolam.
Berlatihlah hal tersebut beberapa kali hingga anda sukses dapat meluncur dengan lancar. Dasar dalam belajar renang selanjutnya adalah mengapung. Teknik mengapung harus di kuasai jika ingin bisa berenang. Setelah bisa meluncur maka harus bisa mengapung. Dasar cara belajar renang selanjutnya adalah gerakan, teknik yang harus dikuasai oleh perenang. Sangat penting untuk berlatih mengolah organ gerak tubuh untuk bisa mendorong tubuh di dalam air.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger