Kurikulum Dalam Kursus Renang

Sabtu, 23 Mei 20150 komentar

jika anda ingin berenang tapi anda kurang mahir dalam berenang maka ada satu solusi yaitu anda harus belajar berenang. Dan jika anda belajar secara otodidak maka akan sangat lama dan hasilnya pun tidak begitu maksimal karena anda akan kesulitan untuk mengevaluasi teknik-teknik berenang yang anda pelajari. Oleh karena itu sangat disarankan kepada anda yang ingin belajar berenang dengan serius untuk mengikuti kursus renang.
Pelaksanaan kurikulum dalam kursus renang
Dalam kursus renang ternyata tidak hanya belajar berenang asal bisa saja. Namun ternyata ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Yaitu ada suatu kurikulum tertentu yang dibuat dengan tujuan memaksimalkan pelatihan berenang. Kurikulum ini juga memastikan semua peserta kursus mendapatkan materi yang sama dan juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dari ilmu yang mendasar sehingga peserta didik mampu memahami segala materi yang diberikan dengan lebih mudah.

Kurikulum yang ditetapkan dalam kursus renang biasanya memiliki kelas atau tingkatan-tingkatan tertentu. Seperti misalnya pemula atau junior, dan juga senior. Dalam kelas junior biasanya akan diajarkan teknik-teknik mendasar untuk bertahan dalam air, dan semakin hari teknik-teknik yang diberikan semakin beragam dan semakin meningkat. Sedangkan dalam kelas senior biasanya materi kursus renang yang diberikan adalah pengetahuan seputar perlombaan renang karena kelas senior kebanyakan lebih berkonsentrasi pada perlombaan renang. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger