Macam-Macam Gaya Dalam Renang Yang Mudah Untuk Dipelajari

Senin, 25 Mei 20150 komentar

Sangat banyak terdapat macam-macam gaya dalam renang. Namun gaya yang paling mudah untuk dilakukan adalah gaya dada. Gaya katak ini juga sangat dikenal dengan nama gaya katak. Dinamakan gaya katak karena bentuk kaki yang bergerak menirukan kaki katak yang sedang berenang. Gaya ini termasuk gaya yang sangat mudah sehingga banyak sekali diminati oleh banyak orang. Selain gaya katak ada juga gaya bebas yang juga mudah untuk dipelajari.
Macam-macam gaya dalam renang yang pertama akan kita bahas adalah gaya dada atau gaya katak. Teknik berenang ini adalah suatu teknik atau gaya dengan kepala tetap diatas dan dengan gerakan tangan dan menirukan gerakan katak, yaitu tangan bergerak ke samping kanan dan kiri sambil mendorong badan untuk lebih maju. Sedangkan kaki bergerak mendorong tubuh dengan cara menendang ke arah samping kiri dan samping kanan. Jika anda praktekkan gaya ini anda akan dapat merasakan dorongan yang anda dapatkan dari gerakan tangan dan kaki anda.
Jenis gaya renang yang selanjutnya adalah gaya bebas. Gaya bebas merupakan gaya yang juga banyak dilakukan oleh banyak binatang. Gaya bebas ini juga biasa disebut juga dengan gaya harimau. gaya ini juga termasuk mudah dilakukan, cara melakukannya adalah dengan menggerakkan tangan ke depan secara bergantian kiri dan kanan. sedangkan kaki digerakkan menirukan gaya gunting yang bergerak turun naik secara bergantian. demikian artikel tentang macam-macam gaya dalam renang ini semoga dapat membantu anda dalam belajar teori-teori berenang. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger