Tips Cara Cepat Belajar Renang

Kamis, 07 Mei 20150 komentar

Dalam kehidupan semua manusia olahraga tak bisa dipungkiri mempunyai suatu arti yang amat sangat penting. Hal ini disebabkan karena olahraga mampu memberikan manfaat bagi kesehatan yang sebesar-besarnya untuk kehidupan. Dan salah satu tujuan berolahraga yaitu untuk meningkatkan kebugaran jasmani agar lebih baik. Dewasa ini banyak cabang olahraga yang digemari dan renang adalah yang banyak peminatnya. Belajar renang sangatlah penting juga berguna demi keselamatan. Namun banyak sekali kendala yang dihadapi mereka yang mau belajar berenang namun, sekarang banyak cara belajar renang tanpa pelatih, bagaimana cara cepat belajar renang? simak artikel berikut.
Caracepat belajar renang adalah mempelajari teknik awal, yakni cara pengambilan nafas, caranya tenggelamkan kepala keluarkan nafas lewat hidung, munculkan kepala tarik nafas lewat mulut, lakukan berulang-ulang. Kemudian posisi badan sedatar mungkin. Lalu meluncur dengan tangan lurus sampai rapat ditelinga, gerakkan kaki naik turun, bergantian kaki kiri lalu kaki kanan, gerakan dari pangkal paha lalu tekuk pada lutut, kemudian luruskan pada akhir gerakan. Lalu gerakan lengan dengan menggeser telapak tangan saat keluar air menuju kedepan kepala lalu masuk kedalam air. Lalu gerakan tangan mendayung keluar air.
Untuk pernapasan bisa dilakukan 3x ayunan 1x nafas, misalnya tangan kanan sedang mengayun bernafas kearah kiri, begitupun sebaliknya. Demikian gambaran singkat cara cepat belajar renang. Untuk lebih jelasnya silahkan belajar renang dengan pelatih renang agar benar dalam melakukan renang
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger