Belajar Gaya Renang Punggung

Sabtu, 27 Juni 20150 komentar

Sebagai calon perenang, anda sangat perlu mempelajari gaya-gaya dalam berenang yang harus anda kuasai apabila mengikuti kejuaraan renang. Gaya renang punggung yang sudah sering anda dengar tentunya membuat penasaran bagaimana sebenarnya gaya renang yang satu ini. Maka sekarang anda perlu menyimak artikel ini sebagai gambaran secara global mengenai renang gaya punggung yang akan anda pelajari. Pembelajaran yang lebih lengkap bisa anda pelajari dengan mengikuti kelas atau pelatihan renang.
Gaya renang punggung memang tidak lazim seperti halnya gaya-gaya renang lainnya. Memerlukan banyak pembelajaran dan latihan karena posisi ketika melakukan renang wajah menghadap keatas sehingga memerlukan latihan yang banyak. Gaya renang punggung selain memusatkan kekuatan pada kaki maupun tangan, juga harus mengandalkan feeling karena posisi berenangnya yang tidak menghadap kedepan, melainkan keatas sehingga tanpa latihan bisa terjadi kecelakaan.
Gerakan kaki dalam renang gaya punggung dilakukan seperti anda sedang berjalan, sehingga bisa memberikan daya gerak bagi tubuh. Tangan dengan posisi lurus bisa dikayuhkan diatas kepala kemudian langsung tangan satunya lagi mengulangi gerakan tangan satunya sehingga menghasilkan gaya dorong kuat bagi tubuh. Tangan dan kaki harus tetap lurus ketika bergerak, agar tubuh yang bergerak mendapat kekuatan yang penuh. Pengambilan nafas bisa lebih leluasa karena perenang menghadap keatas. Posisi badan dalam gaya renang punggung harus tetap lurus agar anda tidak berkelok dari jalur ketika berenang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger