Definisi Renang Secara Umum

Selasa, 23 Juni 20150 komentar

Anda tidak bisa berenang, tapi tidak ada salahnya anda mengetahui seluk beluk mengenai olahraga renang. Definisi renang yang paling umum diketahui oleh masyarakat adalah cabang olahraga air yang bisa dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki semua kalangan umur. Selain menyehatkan, olahraga renang juga dipercaya mampu menambah tinggi badan anda. Renang sering dijadikan salah satu cabang lomba dalam sebuah kejuaraan. Renang memiliki banyak variasi gaya.
Definisi renang menurut salah seorang ahli adalah usaha untuk menjadikan tubuh seseorang agar dapat mengapung dalam air. Untuk dapat mengapungkan diri di permukaan air anda harus merilekskan badan anda supaya massa jenis tubuh anda bisa terangkat oleh massa jenis air. Pengertian renang juga dapat diperluas dengan usaha-usaha bergerak dalam air. Berenang dapat dilakukan dengan berbagai gaya, misalnya gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya katak, dan lainnya. Sebelum berenang ada baiknya pula anda mengenal beberapa teknik berenang terutama bagi anda yang menjadi pemula.

Dalam berenang anda perlu menyiapkan beberapa peralatan yang biasa digunakan oleh perenang, seperti baju renang, alat bantu pernapasan, pelampung, sepatu katak, dan lain sebagainya. Peralatan ini hanya sebagai pelengkap saja, selama anda mampu berenang dengan professional dan mahir, keberadaan alat-alat tersebut menjadi tidak wajib.Untuk mengetahui hakekat berenang memang perlu sekali anda mengetahui definisi renang, dan hal-hal yang berkaitan dengan berenang agar anda tidak mengalami kebingungan saat berenang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger