Gaya Renang Kupu-Kupu

Selasa, 14 Juli 20150 komentar

Sebagai salah satu gaya yang ada dalam olahraga renang, gaya renang kupu-kupu memiliki teknik yang sedikit rumit bagi anda jika ingin mempelajarinya. Namun anda tidak perlu berkecil hati dulu karena selalu ada beribu cara untuk mencapai sesuatu yang anda inginkan. Maka artikel ini akan sedikit mengulas mengenai gaya renang satu ini agar dapat menjadi referensi anda ketika berniat untuk mempelajarinya sehingga tidak kaget ketika memulai latihan gaya renang satu ini.
Dalam renang memang selalu mengandalkan gerakan tangan dan juga kaki, karena kedua anggota badan ini menjadi tumpuan kekuatan agar tubuh anda dapat bergerak ketika berada di atas permukaan air.  Gerakan tangan dalam gaya renang kupu-kupu yaitu dengan menggerakkan secara bersamaan menyerupai sayap kupu-kupu agar mendapat kekuatan untuk menggerakkan badan. Ketika menggerakkan tangan, anda seharusnya jangan membuka jemari karena akan mengurangi kekuatan yang anda dapatkan.
Gerakan kaki dalam gaya renang kupu-kupu diharuskan lurus hingga paha termasuk lutut yang berada diantara kaki dan paha untuk tetap lurus tanpa ditekuk sedikitpun. Selain kaki yang harus lurus ketika melakukan gaya renang kupu-kupu, telapak kaki anda juga disarankan untuk berdekatan tidak harus menempel. Untuk menambah daya dorongan, anda gerakkan kaki sedikit saja ke atas permukaan air secara bersama-sama dan kemudian menjatuhkannya juga secara bersamaan sehingga mendapat daya dorong bagi tubuh
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger