Gerakan Renang Gaya Bebas

Rabu, 15 Juli 20150 komentar

Untuk membahas mengenai renang, tentu tidak lengkap jika tidak mengikutsertakan gaya-gaya dalam renang yang sudah banyak dikenal oleh orang. Renang gaya bebas merupakan salah satu gaya berenang yang banyak diminati dan mudah untuk dikuasai, khususnya bagi pemula. Jika anda ingin melakukannya, maka gerakan renang gaya bebas yang akan dibahas artikel ini sedikit banyaknya akan membantu anda jika anda menyimaknya dengan seksama.
Dalam gerakan renang gaya bebas, anda perlu mengetahui gerakan inti yang sangat dibutuhkan ketika melakukan renang. Anda perlu memperhatikan posisi badan anda, dimana badan anda haruslah seimbang atau mendatar diatas permukaan air tidak ada bagian tubuh yang lebih tinggi yang akan menggagalkan gaya ini. Sebagai penyumbang daya yang tinggi, posisi kaki juga harus diperhatikan. Kaki dalam renang gaya bebas harus tetap lurus ke belakang kemudian mulailah menepuk secara bergantian agar mendapat kekuatan untuk mendorong tubuh.
Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah posisi tangan dan pernapasan anda. Untuk menambah gerak laju badan, anda harus mengayuhkan kedua tangan dalam gaya bebas secara bergantian tetapi tetap dalam keadaan lurus dan yang harus diingat untuk tidak membuka telapak tangan ketika berenang. Untuk pernafasan dalam gerakan renang gaya bebas anda bisa menoleh ke kiri dan ke kanan untuk mengambil nafas sebelum kembali berenang dengan gaya satu ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger