Kolam Renang Pertama Di Indonesia

Kamis, 06 Agustus 20150 komentar

Pemandian Cihampelas Merupakan kolam renang pertama di Indonesia. Kolam ini kurang lebih telah berusia sekitar 105 tahun. Keberadaan kolam ini merupakan saksi bisu dari pembangunan atas jalan cihampelas, nama cihampelas sendiri di ambil dari pohon ampelas yang terdapat di sekitar pemandian pertama ini. selain itu keberadaan tempat ini juga memiliki pengaruh terhadap perkembangan olah raga renang nasional hingga akhirnya terbentuklah persatuan renang Seluruh Indonesia.
Dan pada tahun 1943 tepatnya saat kedudukan penjajahan Jepang. Kolam renang pertama di Indonesia ini telah dibuka untuk umum. Pada awal kejayaannya kolam renang ini memang lebih mengkhususkan pada kolam renang polo air yang kebanyakan berasal dari Club aquarius yang salah satunya juga terdapat pemain nasional kita. Banyak atlit PON yang lahir dari Club renang ini salah satunya adalah Velentinus, Anton s. Hadiarja, Billy A.S dan lain-lain.
Kolam renang ini terkenal karena airnya berasal dari mata air yang banyak ditemukan di tepi Sungai Cikapundung. Sejak awalnya kolam renang sederhana tersebut dilengkapi dan dimodernisasi beberapa kali. Namun Sejak tahun 2007, Kolam Renang Pertama di Indonesia ini ditutup untuk umum secara bertahap dikarenakan mahalnya perawatan dan pemeliharaan pemandian tersebut sehingga kepemilikannya berpindah kepada pengusaha yang rencananya akan membangun sebuah hotel. Belum diketahui apakah pemandian Cihampelas direhab atau dibongkar. Mungkin pemandian tersebut akan menjadi pemandian Hotel.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger