Macam-Macam Peraturan Dalam Lomba Renang

Senin, 17 Agustus 20150 komentar

Dalam perlombaan renang terdapat berbagai peraturan yang harus diketahui, dimengerti dan dipatuhi oleh seluruh peserta lomba renang. Peraturan dalam lomba renang tersebut biasanya juga tergantung kepada jenis perlombaan renang. Terdapat dua jenis perlombaan renang yang biasa dilakukan yaitu perlombaan renang individual dan perlombaan renang estafet. namun dalam mengikuti perlombaan renang ada beberapa peraturan dasar perlombaan renang yang harus anda ketahui.
Peraturan dalam lomba renang individual
Peraturan dalam lomba renang yang paling mendasar antara lain adalah jika dalam lomba renang individual akan dilakukan pemisahan gender sehingga perempuan akan melawan perempuan dan laki-laki akan melawan laki-laki. Untuk mendapatkan poin, peserta harus menyelesaikan jarak renang secara keseluruhan yaitu dari start sampai finish. Jika perlombaan renang dilakukan bolak balik maka dalam melakukan balik arah, seorang perenang harus menyentuh dinding kolam sebelum kembali berenang berbalik arah.
Di dalam kolam biasanya terdapat tali-tali pembatas lintasan, dan peraturan dalam lomba renang adalah peserta tidak boleh menarik tali pembatas lintasan tersebut. dan peserta juga tidak diperbolehkan untuk mengganggu peserta yang lain dan jika itu terjadi maka peserta yang mengganggu akan di diskualifikasi. Dan peraturan dalam perlombaan renang selanjutnya adalah peserta tidak boleh menggunakan alat bantu renang seperti sirip pengapung atau alat bantu lainnya. Alat bantu yang diperbolehkan biasanya adalah kacamata renang. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger