Renang Gaya Bebas Yang Tidak Melelahkan

Sabtu, 22 Agustus 20150 komentar

Ketika berenang tenaga yang keluar sangatlah besar, sehingga jika anda tidak menerapkan teknik gaya renang dengan tepat anda akan merasa cepat lelah. Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk melawan tekanan dalam air sehingga butuh energy yang besar. Untuk itu sangat perlu sekalian dalam mengetahui tips agar anda tidak mudah lelah saat berenang apalagi ketika anda melakukan renang gaya bebas. Berikut akan kami beberkan beberapa tips agar anda tidak terlalu banyak mengeluarkan energy ketika berenang
Tips renang gaya bebas yang hemat tenaga
Hal pertama yang harus anda lakukan agar renang gaya bebas anda tidak boros tenaga adalah dengan memperkecil tahanan terhadap air. Caranya anda harus mengarahkan pandangan anda ke dasar kolam. Hal ini akan mempermudah tungkai anda mengapung, jangan lupa lakukan dengan rileks. Selanjutnya anda harus mengupayakan bentuk badan anda memanjang, dan jangan langsung mengayunkan lengan untuk berenang. Upayakan badan anda menjulur ke depan dalam beberapa saat sebagai upaya mendorong tubuh ke depan. Anda juga harus mengupayakan keseluruhan tubuh bergerak miring ke kanan dan ke kiri. Jangan hanya mengandalkan dada saja yang bergerak. Tips berenang gaya bebas yang kedua adalah memperbesar gaya dorong tubuh anda.

Renang gaya bebas juga harus diiringi teknik bernapas yang benar agar anda tidak cepat lelah dalam berenang. Berenang dengan gaya bebas harus anda lakukan dengan santai dan rileks agar otot-otot anda tidak tegang. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Renang dan Selam Terlengkap di Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger